Rapat IMI Kalsel, Sabtu (26/2/2022)

Terkait Rencana Pembentukan Pengurus Kab/Kota, Ini Kata Ketua IMI Kalsel

Banjarmasin, mediaprospek.com – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, Edy Sudarmadi menyampaikan IMI akan membentuk kepengurusan di tingkat kab/kota.

Ia juga mengungkapkan akan terus melakukan sinergitas dengan stakeholder pemerintah provinsi Kalsel untuk kemajuan olahraga otomotif di banua.

Menurutnya untuk kemajuan IMI ini perlu merangkul dan pendekatan kepada klub-klub di daerah agar bersama-sama mengangkat lagi kejayaan olahraga yang satu ini.

“Nanti akan dibentuk pengurus IMI di kab/kota sebagai perpanjangan tangan IMI provinsi sehingga potensi atlet daerah bisa digali,” katanya Sabtu (26/2/2022) di Banjarmasin.

Sehingga terangnya dengan adanya pengurus di kab/kota bisa menindaklanjuti masih minimnya keberadaan venue pertandingan maupun latihan di daerah yang tidak sebanding dengan banyaknya penggemar otomotif di Kalsel.

“Jadi mereka bisa menindaklanjuti merealisasi fasilitas maupun infrastruktur di daerah masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Deputi Organisasi IMI Pusat, Donny B Prihandana mengharapkan olahraga yang satu ini bisa go internasional. Ia menilai Kalsel memiliki potensi yang besar sehingga bisa mencari fokus pada olahraga potensial bisa sifatnya Motorsport atau Wisata (Mobility).

“Yang sifatnya sport bisa fokus pada cabor unggulan. Kita sarankan offroad dan balap motor,” ungkapnya.

Kemajuan IMI menurutnya dapat dicapai dengan kekompakan insan otomotif Kalsel meskipun masih di masa Pandemi Covid-19. (*)

Loading

Check Also

Malam Ini Hingga Dini Hari Esok, Kroasia Vs Albania dan Jerman Vs Hungaria di Fase Kedua Piala Eropa 2024

Munich, Mediaprospek.com – Tak terasa bagi penggemar sepak bola yang kini tertuju di pertandingan Piala …