Nampak terlihat pengamanan para petugas saat kedatangan para penumpang di pelabuhan Trisakti (Foto/Hsp).

Situasi Terkini Angkutan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Berjalan Aman dan Kondusif

Banjarmasin, mediaprospek.com – Situasi terkini Angkutan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di pelabuhan Trisakti berjalan aman dan kondusif. Terlihat kesiapan para petugas Posko Terpadu dalam mengutamakan pelayanan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi arus balik penumpang yang datang.

Seperti yang dikutip lintaskalsel.com pada Rabu (3/1/2024), Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Boma Wedhayanto Purnomo, SE, SIK melalui Kasi Humas Polsek KPL Aiptu Herjani mengatakan, selama pengamanan Nataru di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin situasi aman terkendali, tidak ada kejadian yang berarti, kecuali kesibukan angkutan penumpang dan barang.

“ Untuk kapal karena kemaren jadwal kosong dan info dari agen pelayaran hari ini ada dua buah kapal dari Pelabuhan Tanjung Perak ( Surabaya ) yang sandar di pelabuhan Trisakti sekira pukul 19.00 wita yaitu KM Mila Utama dan KM Dharma Rucitra, “ ujarnya.

 

Nampak terlihat pengamanan para petugas saat kedatangan para penumpang di pelabuhan Trisakti (Foto/Hsp).

Kalau dilihat dari kapal yang sandar hari ini, lanjut, Herjani, belum ada lonjakan penumpang yang berarti, kecuali diperkirakan pada esok dan jumat tanggal 4 dan 5, diperkirakan akan ada lonjakan penumpang, karena masa libur sekolah yang berakhir pada tanggal tersebut.

“Untuk saat ini kedatangan para penumpang yang datang masih sekitar 150-300 orang dan pengamanan Nataru berakhir pada tanggal 8 Januari 2024,” ungkapnya.

Ia berharap hingga pengamanan berakhir khususnya di kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin benar-benar kondusif. (Surya/Mzr)

Loading

Check Also

Malam Ini Hingga Dini Hari Esok, Kroasia Vs Albania dan Jerman Vs Hungaria di Fase Kedua Piala Eropa 2024

Munich, Mediaprospek.com – Tak terasa bagi penggemar sepak bola yang kini tertuju di pertandingan Piala …