Wakil ketua DPRD Kalsel M. Syarifuddin saat mengkoreksi data LKPj TA 2023 dalam rapat perbaikan LKPj yang digelar DPRD Kalsel, Senin (1/4/24). (Foto/Mzr)

Pansus Temukan Adanya Kesalahan Data, DPRD Kalsel Gelar Rapat Perbaikan LKPj TA 2023

Banjarmasin, mediaprospek.com –  DPRD Kalsel menggelar rapat perbaikan LKPj TA 2023, Senin (1/4/24). Rapat perbaikan LKPj TA 2023 digelar karena Pansus ada menemukan kesalahan data yang diduga akibat human error.

“Alhamdulillah sudah ada perbaikan. Perbaikan itu nanti kami sempurnakan menjadi satu buku, tidak terpisah, ia satu kesatuan kepada buku yang lama. Buku yang lama itu tetap, buku yang tambahan tadi hanya perbaikan,” kata ketua DPRD Kalsel, DR (HC) H. Supian, HK, kepada prospek, Senin (1/4/24).

Supian, HK menjelaskan, nanti pansus I, II III dan IV bekerja sesuai dengan ranahnya masing-masing. Sambil mengkoreksi perbaikan-perbaikan yang sudah dilaksanakan pemprov.

Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, mengatakan, setelah dilakukan rapat pembahasan di pansus, ternyata dalam pembuatan LKPj TA 2023 ditemukan kesalahan data-data yang mungkin diakibatkan human error, kesalahan pengetikan dan sebagainya dan pihaknya sudah melakukan perbaikan.

Menurutnya, kesalahan data itu di mana file dokumen tahun 2022 yang dipakai, kemudian tanpa memperhatikan data yang terkait anggaran dan realisasi keuangan, pada tabel dua titik empat.

“Kalau dokumen yang lainnya secara garis besar sudah sesuai rincian, laporan, pendapatan dan sebagainya. Termasuk indikator-indikator makro yang disampaikan, cuma pada hari ini ada catatan terkait data umum, jumlah sungai, data penduduk, luas wilayah dan sebagainya agar sesuai dengan update data terbaru dan sebagainya, itu yang segera kita lakukan perbaikan,” ujarnya.

“Sebelumnya kita sudah sampaikan dokumen perbaikannya pada tanggal 28 kemaren, agar teman-teman pansus tetap bisa bekerja sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Dokumen-dokumen itu menjadi satu kesatuan, bukan terpisah. Tadi juga ada catatan beberapa poin-poin terkait data umum yang mungkin juga harus segera diperbaiki oleh teman-teman penyusun, agar laporan LKPj di 2023 yang disampaikan di 2024 sudah semakin baik. Harapannya ke depan agar semakin lebih baik,” harapnya. (Ais/Mzr)

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …