Antonio Conte selalu ke final Piala FA dalam dua kesempatan. (Foto: AP/Alastair Grant)

Piala FA: Antonio Conte Bawa Tottenham Juara Kontra Middlesbrough Dini Hari Nanti

London, MediaProspek.com – Sebagaimana diketahui bersama bahawa Antonio Conte sukses dua kali menjejak final Piala FA dalam dua kesempatan.

Namun, kini bisakah ia melanjutkan tren itu di Tottenham Hotspur?

Antonio Conte punya riwayat yang bagus di Piala FA. Bersama Chelsea, ia dua kali menjejak final pada musim 2016/2017 dan 2017/2018.

Ia kalah dari Arsenal pada final yang pertama, lantas menebusnya dengan mengalahkan Manchester United pada final kedua.

Musim ini ia punya tantangan lain bersama klub London lainnya, Tottenham Hotspur.

Tottenham sendiri masih terus berupaya mengakhiri puasa gelar sejak 2007/2008 silam. Mereka dua kali menjejak final dalam tiga musim terakhir, di Liga Champions dan Piala Liga Inggris, namun kandas di keduanya.

Tottenham akan menghadapi Middlesbrough di babak kelima Piala FA, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB. Kemenangan atas tim divisi dua itu akan meloloskan mereka ke perempatfinal.

“Saya tak seputus asa itu sih harus ke final lagi, tapi Anda sangat tahu saya suka juara. Pastinya ini kompetisi yang bagus. Saya beruntung bisa mencapai final dua musim beruntun,” ungkapnya dikutip BBC.

“Saya ingin melanjutkan tradisi ini terutama buat Tottenham dan para pemain serta suporter klub ini, bukan cuma buat saya sendiri. Tapi trofi ini sudah banyak diketahui tidak mudah diraih dan besok kami menghadapi laga sulit.”

“Saya ingin melihat kontinuitas dalam performa para pemain saya karena kami perlu menunjukkan bahwa kami mempelajari sesuatu dan saya berharap bisa melihat laga dan permainan yang bagus besok, di saat yang sama juga hasrat besar untuk lolos,” imbuh pria Italia tersebut.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …