Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/ALBERTO LINGRIA

Liga Italia : Dini Hari Nanti Juventus Vs Lecce, Allegri Sebut Timnya Kurang Pengalaman

Jakarta, Mediaprospek.com – Usai dikalahkan Sassuolo, Juventus dini hari esok bertekad bangkit saat menjamu Lecce dalam lanjutan Serie A musim ini.

Maka, sang pelatih Bianconeri pun, Massimiliano Allegri mengingatkan para pemainnya agar lebih enjoy di lapangan.

Memang, saat laga sebelumnya, Juventus terlihat mudah panik di lini belakang saat bertandang ke markas Sassuolo pada akhir pekan lalu.

Mereka pun akhirnya kalah dengan skor 2-4 yang bisa dievaluasi dari seluruh gol tuan rumah tercipta lewat kesalahan sendiri, termasuk blunder Wojciech Szczesny dan Federico Gatti.

Allegri menyadari komposisi timnya berbeda dengan periode pertamanya melatih Juve. Kini Bianconeri banyak diisi pemain muda yang baru beranjak ke level tinggi. Oleh sebab itu, ia berharap para pemainnya bisa belajar dari kesalahan.

“Gatti harus tetap tenang, kariernya baru dimulai. Akan ada kesalahan berikutnya, mungkin tak seperti yang terjadi Sabtu lalu, tapi itu akan terjadi. Szczesny tetap kiper utama dan dia akan main besok, menyadari (Mattia) Perin juga seorang kiper yang penting,” ujar Allegri, dikutip dari Football Italia.

“Tim kami kekurangan pengalaman dibanding musim lalu, tapi lebih memiliki kecepatan dan lebih ceria. Kami harus terus bekerja dengan keseimbangan, tahu bahwa situasi sulit seperti Sabtu lalu bisa terjadi. Tapi kekalahan kemarin lebih disebabkan kesalahan individu, bukan tim.”

“Kami harus memiliki keinginan kuat untuk meraih hasil maksimal. Ada tekanan dan rasa tanggung jawab yang besar. Para pemain harus lebih tenang, mereka adalah masa kini dan masa depan klub.”

“Besok, kami akan menantang tim yang solid. (Roberto) D’Aversa adalah pelatih yang sangat bagus, dan dia melakukan tugasnya dengan baik di Lecce. Mereka bermain sangat bagus, diisi pemain-pemain dengan teknik baik dan juga solid,” jelas Allegri.

Juventus vs Lecce akan digelar di Allianz Stadium, Turin, Rabu (27/9/2023) pukul 01.45 WIB.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sejumlah Provinsi Masih Lakukan Pemutihan Pajak Kendaraan, Bagaimana di Kalimantan Selatan?

Mediaprospek.com – Program pemutihan pajak kendaraan sepanjang periode Mei 2023 masih dilaksanakan beberapa wilayah provinsi …