Para tokoh alumni FH Unlam yang hadir dari kiri Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman, Ketua IKA FH Unlam H.M Rosehan, N.B, Bupati Batola Hj. Normiliyani, Anggota DPRD Kalsel H. Hasanuddin Murad, Ketua Panlak H. Siswansyah (nomor tiga dari kanan). (Foto/Mzr)

Perkuat Solidaritas Banua, Alumni FH Unlam Gelar Reuni Akbar

Ketua Panlak Reuni Akbar H. Siswansyah (kiri) dan Bupati Batola Hj. Noormiliyani AS (tengah). (Foto/Mzr)

Banjarmasin, mediaprospek.com – Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Unlam H. Muhammad Rosehan, N.B, SH, mengucapkan rasa syukurnya karena para alumni Fakultas Hukum (FH) Unlam yang telah berhadir untuk melaksanakan silaturahim dalam reuni akbar yang digelar hari ini Sabtu, (02/07/22), di lantai 3 Hotel Galaxy Banjarmasin.

“Atas izin Allah SWT Alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan silaturahmi antar alumni Fakultas Hukum Unlam. Sebelumnya kita dan para panitia pelaksana (Panlak) merasa pesimis, karena dua tahun sebelumnya, ada kejadian yaitu masa pandemi covid-19. Di mana Panlak sudah mempersiapkan segalanya, ternyata Tuhan berkendak lain, sehingga tertunda dan sampai hari ini kita dapat melaksanakannya,” katanya


.
Rosehan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para alumi yang sudah berpartisipasi dan para donatur yang telah mewujudkan acara dapat terlaksana dan Ia juga menyampaikan permohonan maafnya, jika seandainya dalam pelaksanaannya terdapat segala kesalahan dan kekurangan.

Pada kesempatan itu, kepada para dosen yang sudah purna bakti, Rosehan juga menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Berkat Pian seberataan (Berkat para dosen semuanya) maka kami dapat seperti ini, karena seseorang tidak akan berhasil tanpa adanya bimbingan para guru. Mudah-mudahan amal jariyah para bapak-ibu dosen semuanya, Allah akan membalas yang lebih baik lagi, ” ujarnya dengan nada bergetar.

Dari kiri Ketua IKA FH H.M Rosehan, N.B, Bupati Hj. Normiliyani AS, Ketua Panlak H. Siswansyah (nomor tiga dari kanan). (foto/Mzr)

“Dan kepada para alumni saya mengharapkan agar semuanya kompak dalam persaudaraan, memperkuat solidaritas sehingga ke depannya memberikan hal-hal yang positif dalam membangun banua yang pada akhirnya dapat membanggakan almamaternya,” tandasnya.

Para tokoh dan alumni dari semua angkatan yang hadir terlihat cukup banyak yaitu sekitar 500 orang lebih hampir memenuhi ruangan. Seperti di antaranya dengan kehadiran Bupati Batola Hj. Normiliyani, Anggota DPRD Kalsel H. Hasanuddin Murad, Ketua Dekan yang diwakili Hj. Zakiyah dan para Dosen, para dosen yang sudah purna bakti dan Sekda kota Banjarmasin Ikhsan Budiman serta Ketua IKA Unlam H. Gt. Rusdi Effendi.

H. Gusti Effendy AR dalam sambutannya mengatakan, acara reuni hari ini sangat meriah, karena dapat mengumpulkan para alumni yang datang dari berbagai daerah. Tugas para alumni, katanya, adalah memperhatikan universitasnya agar lebih maju, jangan sampai dikatakan Unlam itu universitas lambat maju. “Namun sekarang kita sangat bersyukur dan berbangga karena Unlam telah berubah dan sejajar dengan universitas di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Perwakilan Alumni IKA FH Unlam Hj. Normiliyani, AS, yang saat ini menjabat Bupati Batola, juga menyampaikan, sebenarnya Fakutas Hukum Unlam ini punya pejabat publik yang sangat banyak.
“Seperti di antaranya ada yang saat ini yang menjabat sebagai Walikota Banjarbaru yaitu Aditya Mufti Arifin. Ketua Pengadilan Tinggi  (PT) Palangka Raya Dr. H. Zainuddin, dari TNI Brigjren Rahmadi, Wakajati Kalsel dan masih banyak lagi. Semua ini kami sukses karena berkat arahan dan bimbingan dosen-dosen yang sama-sama kita cintai. Oleh karena itu, dari lubuk hati paling dalam, kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas jasa-jasa para dosen semuanya,” sebutnya.

Sementara Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman menyampaikan, “Dengan silaturahmi sesuai dengan tema kita gagas solidaritas banua, menjadi sebuah momentum, untuk mengangkat nama baik dari fakultas hukum itu sendiri. Juga dengan almamater maka kita jaga marwahnya dengan kepedulian,” ucapnya.

Ketua Panlak Siswansyah juga menyampaikan rasa terima kasihnya. “Saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas partisipasi dan bantuan kawan-kawan semuanya yang telah mendukung acara sehingga dapat terlaksana berjalan aman, lancar dan sukses,” ujarnya.

Adapun rangkaian acara dimulai dengan tarian persembahan dari sanggar Permata Ijejela di bawah asuhan Bupati Batola Hj. Normiliyani, AS. Penayangan video sejarah singkat Fakultas Hukum Unlam, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu Mars Fakultas Hukum, pembacaan doa oleh H. Abdurahman Hasan, pembacaan ayat suci al Qur’an oleh Ahmad Bughdadi dan laporan Ketua Panlak oleh H. Siswansyah.

Alumni FH angkatan 93

Pada penyerahan tali asih diserahkan oleh H. M. Rosehan, N.B dan H. Siswansyah serta bingkisan oleh angkatan 93 kepada para dosen yang sudah purna bakti yang diterima oleh H. Riduan Syahrani, Rahmat Suroso, H. Sani Adri Rivai, Bahtiar Effendy, H. Abdurahman Hasan, Hj. Rosita Saifuddin, Hj. Rosdiana dan Hj, Yurliani.

 

Doorprize yang disediakan oleh panitia. (Foto/Ist)

Menjelang akhir acara suasana tampak berubah menjadi seru karena dimeriahkan dengan kehadiran artis Ian Kasela yang menyanyikan beberapa buah lagu hitsnya. Tentu saja dengan kehadiran artis nasional ini membuat para alumni berebut naik ke panggung ingin berfoto dan bernyanyi bersama dengannya dan di puncak acara ada kejutan dengan dibaginya beberapa doorprize seperti kulkas, TV, Dispenser, kipas angin, jam dinding, payung dan hadiah lainnya. Acara reuni ini digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan. Sukses dan Jaya Selalu FH Unlam, Bravo. (Ais/Mzr).

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …