Pelatih Barito Putera musim 2022, Dejan Antonic.(KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

Piala Presiden 2022: Semifinal Sore Ini, Barito Putera Vs Arema FC, Dejan Antonic Optimis

Mediaprospek.com – Sesuai jadwal, Barito Putera akan melawan Arema FC, selaku juara Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (2/7/2022) sore ini.

Sebelumnya diketahui bahwa, Barito Putera asuhan Dejan Antonic muncul sebagai kuda hitam Piala Presiden 2022.

Status sebagai tim yang tidak diunggulkan sejatinya sudah melekat kepada Barito Putera asuhan Dejan Antonic sejak fase grup Piala Presiden 2002.

Tim beralias Laskar Antasari itu lolos dari babak grup dengan mengungguli tim-tim besar seperti Persija Jakarta, Borneo FC, RANS Nusantara FC, dan Madura United.

“Kalau kita lihat materi pemain Arema dan Barito beda jauh. Tapi saya sering bilang, sepak bola itu permainan yang sulit. Tim kecil dan besar punya kesempatan yang sama,” ujar Dejan Antonic, sang pelatih asal Serbia.

Dejan Antonic juga sempat menorehkan prestasi positif saat menukangi PSS Sleman di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.
Berstatus bukan tim unggulan, tim berjuluk Super Elang Jawa itu melesat sampai semifinal dan memenangi partai perebutan tempat ketiga.

Berdasarkan pengalaman itu, Dejan Antonic tidak tertekan ketika harus menghadapi Arema FC yang dinilainya punya materi pemain yang lebih mentereng.

“Waktu kita main di grup juga punya pertandingan yang sama beratnya. Ada Borneo, Persija, Madura, dan RANS. Walaupun kita datang dengan kelompok pemain muda, kita bisa lolos,” ujar pelatih berusia 53 tahun tersebut.

“Saya respect untuk Arema FC. Tapi, besok akan ada dua tim yang ingin menang.”

“Hanya Tuhan yang tahu siapa yang akan menang. Tapi menurut saya, tim yang tetap disiplin, fokus, dan tidak banyak yang cedera yang akan lolos,” ucapnya mengakhiri.

Persiapan babak 8 besar Piala Presiden 2022, pemain Barito Putera Donni Harold Monim dan Franc Richard Sokoy latihan di Stadion Gajayana Malang, Kamis (30/6/2022) sore.
Persiapan babak 8 besar Piala Presiden 2022, pemain Barito Putera Donni Harold Monim dan Franc Richard Sokoy latihan di Stadion Gajayana Malang, Kamis (30/6/2022) sore.(KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Yuk! Cek Tarif Listrik Terbaru dari PLN yang Mulai berlaku Awal Agustus 2024

Mediaprospek.com – Jelang akhir Juli 2024, kembali lagi Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya …