Barcelona Vs Almeria di Liga Spanyol. (Foto: AP/Jose Breton)

Liga Spanyol: Tersingkir di Liga Europa, Kini Barcelona Kalah Lagi atas Almeria di Liga Spanyol

Almeria, Mediaprospek.com – Gol tunggal dari pemain Almeria, kembali bawa Barcelona harus menelan pil pahit dalam lanjutan LaLiga Spanyol, di Power Horse Stadium, Senin (27/2/2023) dini hari WIB.

Kedua tim gagal menciptakan tembakan di 10 menit pertama hingga di tembakan awal di laga ini terjadi pada menit ke-12, yang diciptakan oleh Barcelona. Usaha dari Sergi Roberto gagal mengarah ke gawang.

Selang lima menit kemudian, Sergi Roberto mengancam Almeria laga. Kali ini usahanya lewat sundulan yang memanfaatkan umpan sepak pojok juga belum mengarah ke gawang.

Barcelona malah kecolongan di menit ke-24. Bola tembakan El Bilal Toure yang memanfaatkan umpan dari Luis Suarez sukses membawa Almeria memimpin 1-0.

Barcelona meningkatkan serangan setelah kebobolan. Almeria dipaksa untuk lebih bertahan dan berhasil mempertahankan keunggulannya sampai turun minum.

Di 10 menit awal babak kedua, Barcelona masih belum bisa membongkar pertahanan Almeria. Anak asuh Xavi Hernendez itu juga tak mampu melepaskan tembakan.

Barcelona berusaha keras mencari berbagai cara untuk masuk ke kotak penalti. Umpan-umpan silang pun dicoba, namun tidak kunjung bisa menyamakan skor.

Tembakan ke gawang pertama Barcelona baru hadir di menit ke-81. Angel Alarcon menyambar bola sapuan pemain Almeria, namun arah bola masih tepat ke kiper Fernando Martinez.

Barcelona nyaris merobek gawang Almeria di menit ke-86. Sebuah bola sundulan dari Ronald Araujo melebar tipis di sisi gawang.

Tak ada gol tercipta sepanjang babak kedua, Barcelona harus pulang dengan kekalahan 0-1.

Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan 59, kini cuma unggul tujuh angka dari Real Madrid. Almeria berhasil lepas dari zona degradasi dengan duduk di posisi ke-15 usai mengolekasi 25 angka.

Susunan Pemain:

Almeria: Fernando; Chumi, Ely, Babic, Akieme; Eguaras, De la Hoz, Robertone; Baptistao, Toure, Luis Suarez.

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Christensen, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie De Jong, Busquets, Kessie; Gavi, Lewandowski, Ferran Torres.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Juara 3 Piala Asia dan ke Final Olimpiade Paris Diraih Indonesia Bila Kalahkan Irak Malam Ini

Jakarta, Mediaprospek.com – Pertandingan Indonesia dengan Irak bersaing meraih tempat ketiga di Piala Asia U-23 …