Hj. Rachmah Norlias saat mensosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2017 pada Sabtu (4/6), tentang budaya banua dan kearifan lokal dengan sasaran peserta ibu-ibu Pengurus Aisyiyah Wilayah Kalsel dan Pimpinan Aisyiyah Sekabupaten Kota di Kalsel. Menurutnya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui Perda ini sehingga perlu disebarluaskan. (Foto/humasdprdkalsel)

Hj. Rachmah Norlias Sebarluaskan Perda No. 4 tahun 2017 tentang  Budaya Banua dan Kearifan Lokal

Banjarmasin, mediaprospek.com – Agar masyarakat mengetahui tentang kebudayaan banua, Anggota DPRD Kalsel, Hj. Rachmah Norlias melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2017 dengan mengambil tema Budaya Banua dan Kearifan Lokal bertempat di Hotel Roditha, Sabtu (4/6).

“Hari ini saya melakukan Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2017 dengan sasaran peserta ibu-ibu Pengurus Aisyiyah Wilayah Kalsel dan Pimpinan Aisyiyah se Kabupaten/Kota di Kalsel, tujuannya dalam rangka menyebarluaskan Perda karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui Perda ini,”ucap Srikandi dari Partai PAN.

“Besar harapan saya semoga bisa memotivasi untuk melestarikan budaya-budaya di wilayah kita dan dapat meningkatkan peran anak di Banua, serta Budaya Banua dan Kearifan Lokal ini bisa disisipkan dalam pelajaran Muatan Lokal (Mulok) di Sekolah,”harapnya.

Dalam kegiatan tersebut Hj. Rachmah Norlias menggandeng Noorhalis Majid selaku nara sumber Pemerhati Budaya Daerah dan Kearifan Lokal.  Noorhalis Majid berpendapat sosialisasi ini sangat bagus karena masih banyak orang yang belum mengetahui tentang Perda ini, dengan partisipasi masyarakat, maka upaya untuk membangun kebudayaan bisa lebih maksimal.

“Saya kira sangat efektif karena yang menjadi ancaman daripada kebudayaan inikan masyarakat, karena dalam kebudayaan tidak ada ruang kosong. Kalau kita tidak memperkuat kebudayaan kita, maka kebudayaan orang lain yang akan masuk, kita harus memperkuat agar jati diri kita sebagai orang Banua betul-betul kuat terutama menghadapi berbagai perubahan di zaman media sosial yang sangat kuat ini,”tutupnya. (Ais/Mzr).

Loading

Check Also

Yuk! Simak Pentingnya dan Manfaat Membaca Buku Hari Ini

Mediaprospek.com – Ternyata banyak belum tahu bahwa setiap tanggal 17 Mei, kita merayakan Hari Buku …