Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat menjajal arena Thomas dan Uber Cup 2024 di Chengdu Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, China, Kamis (25/4/2024). (PBSI)

Hari Ini, Indonesia Mulai Berjuang Rebut Piala Thomas dan Uber Cup 2024 di China

Mediaprospek.com – Tim putra dan putri Indonesia akan bertanding mulai hari ini, Sabtu (27/4/2024) pukul 07.30 WIB, pada kejuaraan perebutan piala Thomas dan Uber Cup 2024, di Chengdu Hi-Tech Zone Sports Centre, China.

Tim Indonesia termasuk dari 24 tim yang akan bertanding pada hari ini yang tergabung di Grup C Uber Cup 2024 bersama Jepang, Hong Kong, dan Uganda.

Gregoria Mariska Tunjung dkk bakal lebih dulu melawan Hong Kong pukul 12.00 WIB.

Kapten tim Indonesia untuk Uber Cup, Apriyani Rahayu, berjanji timnya akan tampil maksimal untuk meraih kemenangan perdana.

“Kami akan memberikan yang terbaik melawan Hong Kong. Kami akan mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami punya,” ujar Apriyani dalam keterangan PBSI.

Sementara itu, Inggris akan menjadi lawan perdana tim putra Indonesia yang menempati Grup C bersama dua tim lainnya yaitu India dan Thailand.

Pemain ganda putra, Fajar Alfian, menilai kekuatan Indonesia merata dan punya potensi untuk bersaing meraih trofi Thomas Cup 2024.

“Menurut saya, tim Thomas Indonesia cukup berpeluang untuk kembali merebut juara,” kata Fajar yang berstatus kapten tim putra ini.

“Dengan kerja sama dan kekompakan, saya rasa kans itu ada. Baik di tunggal maupun ganda, kekuatan kami merata. Kami siap bertarung, siapa pun yang dipilih untuk turun,” ucapnya.

Pada Thomas dan Uber Cup 2022 di Thailand, Fajar dkk harus puas menjadi runner-up setelah kalah 0-3 dari India.

Sementara itu, tim Uber Indonesia terhenti di perempat final setelah takluk dengan skor yang sama dari China.

Jadwal Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2024 Uber Cup :

12.00 WIB – Indonesia vs Hong Kong Thomas Cup
17.00 WIB – Indonesia vs Inggris

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Ini Jadwal Final Liga Champions, Borussia Dortmund Vs Real Madrid dan Liga Europa, Atalanta vs Bayer Leverkusen

Jakarta, Mediaprospek.com – Sesuai dengan jadwal sepak bola internasional, finalis Liga Europa 2023/2024 akan mempertemukan …