Lionel Messi dalam pertandingan Argentina vs Kanada pada Grup A Copa America 2024 di Mercedes Benz Stadium, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024). (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)

Pagi Ini, Semifinal Copa Amerika 2024, Kanada Fokus Jaga Pemain Andalan Argentina, Lionel Messi

Mediaprospek.com – Sebagai juru taktik timnas Kanada, Jesse Marsch, menyatakan timnya fokus menjaga Lionel Messi lebih baik di semifinal Copa America 2024.

Pasukannya melawan Argentina yang berlangsung pada Selasa (9/7/2024) atau Rabu (10/7/2024) pagi hari WIB ini, di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat.

Ke semifinal, kedua tim menang atas lawannya lewat adu penalti. Kanada menang 4-3 atas Venezuela setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

Sedangkan Argentina juga menang penalti 4-2 atas Ekuador, mengalami hal serupa dengan Kanada dalam waktu normal.

Dalam adu penalti dengan Ekuador, kapten timnas Argentina, Lionel Messi, yang menjadi penendang pertama gagal menjalankan tugasnya.

Emiliano Martinez (kiper Argentina) menjadi pahlawan bagi timnya dan Messi usai menepis dua penendang pertama Ekuador.

“Kami tidak akan hanya bertahan, kami akan bermain seperti yang kami inginkan dan melihat apakah kami dapat mempertahankannya,” kata Jesse Marsch dikutip dari Tyc Sports.

Sejatinya Argentina dan Kanada telah bertemu di matchday pertama Grup A Copa America. Dalam pertandingan itu, Argentina menang dua gol tanpa balas.

Kemenangan Argentina atas Kanada dipastikan lewat kontribusi gol yang dicetak oleh Julian Alvarez dan Lautaro Martinez di Mercedes-Benz Stadium.

Kanada masih bisa lolos ke babak gugur setelah memetik hasil positif 1-0 atas Peru dan berbagi hasil imbang 0-0 dengan Chile.

Jesse March mengungkapkan salah satu faktor Kanada kalah di pertemuan tersebut ialah sebab membiarkan Messi bebas mengontrol bola.

“Mengontrol Messi dengan lebih baik. Pada pertandingan pertama kami memberinya terlalu banyak kebebasan. Itu akan menjadi sangat penting,” ujar Jesse.

Ia memastikan timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik dalam pertandingan lusa mendatang.

“Pertandingan melawan Argentina akan menjadi yang terbaik yang pernah kami mainkan dan itu pun mungkin tidak cukup. Kami akan berusaha,” jelas pelatih berusia 50 tahun itu.

Argentina atau Kanada akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal Kolombia dengan Uruguay di babak final.

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Asia Hanya Diwakili Jepang, Ini 25 Negara Penduduknya Paling Ramah di Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Mengutip dari Travel + Leisure, Rabu (17/7/2024) yang berdasarkan sebuah studi terbaru, …