Ivan Gunawan saat resmikan masjid miliknya di Uganda. Foto: Instagram @ivan_gunawan

Ivan Gunawan Bangun Masjid di Uganda, Afrika Timur dengan Segala Fasilitasnya

Jakarta, Mediaprospek.com – Presenter dan designer top, Ivan Gunawan berkunjung ke masjid yang didanainya dan dibangun di negara Uganda, Afrika Timur, Rabu, 24 April 2024.

Sebelumnya dia sempat menunda pergi untuk melihat langsung masjid yang mulai dibangun sejak 2022 lalu dan sejak 2023 Ivan Gunawan sudah ingin pergi ke Uganda, tapi sempat tertunda.

Akhirnya, setelah Lebaran niatnya untuk meresmikan langsung Masjid Indonesia di Uganda terkabul. Ivan Gunawan melaksanakan niatnya dengan didampingi oleh Ritassya Wellgreat untuk melihat langsung masjid yang dia bangun di sana.

“Alhamdulillah. Bersyukur akhirnya bisa mengunjungi ‘Masjid Indonesia’. Masjid saya sendiri di Uganda. Sebuah pengalaman yang benar-benar diberkati bisa berhubungan dengan masyarakat dan mereka yang peduli terhadap tempat suci ini,” tulis Ivan Gunawan dalam unggahannya.

Desainer dan presenter itu membagikan momen saat dirinya jalan-jalan di daerah sekitar masjid bersama salah satu warga sekitar.

Ivan Gunawan juga mewujudkan keinginannya meletakkan sendiri kaligrafi di masjid tersebut yang saat itu ditemani Arif Satrio, seorang kreator digital.

Pada kunjungannya ke Uganda, Ivan Gunawan diceritakan memotong 3 sapi, berbagi ratusan Al-Qur’an, hijab, dan THR untuk para pengurus masjid.

Klik Instagramnya di sini..

Tidak hanya masjid, Ivan Gunawan juga membuat sumur air bersih di dekat tempat ibadah itu. Sumur itu dia buat sebagai amal jariah untuk ibunda, Erna Gunawan.

“Mengubah kehidupan dengan sumur air ini di Uganda, memastikan akses air yang efisien bagi mereka dan masyarakat lokal yang membutuhkan. Ku persembahkan untuk ibuku tercinta, Erna Gunawan, kasih dan kekuatannya menginspirasi kita semua,” tulis Ivan Gunawan yang juga turut mengobrol dan masak dengan warga di sana.

“Masjidnya udah jadi, kemarin udah dipakai tarawih, salat Id. Cuma belum diresmiin. Insyaallah kita rencananya nanti di sana mau peresmian masjid,” kata Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2024).

Sebelum jalan, Ivan Gunawan mempersiapkan segala hal yang diperlukan dengan matang. Presenter berusia 42 tahun itu senang masjid yang dibangunnya itu bisa bermanfaat bagi warga setempat dan sudah dua kali dipakai salat Idul Fitri oleh warga sekitar.

(mzr/dtc)

 

Loading

Check Also

Ahli Pangan Rekomendasikan 4 Makanan Ini untuk Cegah Peradangan, Bisa Dicoba Nih..

Jakarta, Mediaprospek.com – Diketahu istilah iInflamasi atau peradangan adalah mekanisme ketika tubuh melindungi diri dari …