Pemain Inggris Harry Kane melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Belanda dalam pertandingan semifinal EURO 2024 di Dortmund BVB Stadion, Dortmund, 11 Juli 2024. (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Senin Dini Hari, Final Piala Eropa 2024 Inggris Melawan Spanyol

Jakarta, Mediaprospek.com – Akhirnya yang berhak jadi finalis Piala Eropa 2024 yakni, duel Spanyol vs Inggris yang untuk pertama kali tersaji di laga puncak.

Kilas balik negara matador hingga ke babak final, saat sebelumnya kontra Prancis bertemu pada babak semifinal di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Les Bleus memimpin 1-0 lebih dulu di menit kesembilan lewat Randal Kolo Muani. Tim Matador kemudian balik memimpin 2-1. Gol-gol Spanyol dicetak oleh Lamine Yamal dan Dani Olmo, yang bertahan sampai turun minum.

Sedangkan Inggris di semifinal saat melawan Belanda, di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Belanda sempat memimpin lebih dulu lewat Xavi Simons dan kemudian Harry Kane mengimbangi 1-1 sampai turun minum.

Namun, gol penentu kemenangan Inggris datang di injury time. Ollie Watkins mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Inggris menang 2-1 dan ke final bertemu Spanyol.

Ini menjadi final kedua Inggris selama ajang Piala Eropa. Hal ini diraih pasukan Gareth Southgate secara beruntun setelah pada edisi sebelumnya kalah dari Italia di final.

Final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB. Ayo tebak, siapa yang akan menjadi juara pada edisi saat ini?

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Asia Hanya Diwakili Jepang, Ini 25 Negara Penduduknya Paling Ramah di Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Mengutip dari Travel + Leisure, Rabu (17/7/2024) yang berdasarkan sebuah studi terbaru, …