Jude Bellingham, pemain Inggris saat duel dengan Jerdy Schouten, pemain Belanda di semifinal Piala Eropa 2024, di Stadium Dortmund, Jerman. (Foto: Getty Images/Chris Brunskill/Fantasista)

Inggris Lolos ke Final Piala Eropa 2024 Usai Taklukkan Belanda 2-1

Dortmund, Mediaprospek.com – Di masa pertamabahan waktu, Inggris berhasil mengalahkan Belanda 2-1 pada semifinal Piala Eropa 2024, di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Padahal Belanda sempat memimpin lebih dulu lewat Xavi Simons, namun kemudian Harry Kane mengimbangi 1-1 sampai turun minum.

Dua gol yang tercipta di babak pertama itu diawali oleh Belanda di menit ketujuh lewat bola tembakan Xavi Simons dari luar kotak penalti.

Inggris mencoba merespons lewat tembakan Harry Kane dari luar kotak penalti yang ditepis Bart Verbruggen.

Saat itu, Kane kembali melepas melepaskan di menit ke-13. Kali ini tendangan volinya di kotak penalti tak mengarah ke target dan Kane tergeletak karena kakinya saat menembak diadang Denzel Dumfries.

Wasit Felix Zwayer kemudian meninjau lewat VAR dan memutuskan hadiah penalti untuk Inggris. Kane maju sebagai eksekutor dan mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-18.

Akhirnya Gol penentu kemenangan Inggris datang di injury time. Ollie Watkins mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Inggris menang 2-1 dan ke final bertemu Spanyol.

Gol tersebut didapatkan Inggris pada injury time di babak kedua. Ollie Watkins merobek gawang Belanda dari sudut sempit dan membawa Inggris menang 2-1.

Susunan Pemain:

Belanda: Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Aké; Schouten, Reijnders; Malen (Weghorst 46′), Simons, Gakpo; Depay (Veerman 35′).

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Guéhi, Trippier (Shaw 46′); Rice, Mainoo; Saka, Bellingham, Foden (Palmer 81′); Kane (Watkins 81′).

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Asia Hanya Diwakili Jepang, Ini 25 Negara Penduduknya Paling Ramah di Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Mengutip dari Travel + Leisure, Rabu (17/7/2024) yang berdasarkan sebuah studi terbaru, …