Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, tampil dalam sesi latihan MotoGP Jerman di Sachsenring, Saxony, Jerman, 5 Juli 2024. (RADEK MICA/AFP)

Marc Marquez Akui Berat untuk Menjadi Juara Dunia MotoGP 2024

Mediaprospek.com – Usai naik podium di MotoGP Jerman kemarin, Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez mengakui dirinya merasa belum mampu berada di level atas untuk bisa meraih gelar juara dunia.

Diketahui MotoGP 2024 telah merampungkan sembilan seri yang menandai telah sampai pada paruh pertama perburuan gelar juara musim ini.

Padahal, Marc Marquez yang mengaspal untuk Gresini Racing menorehkan rapor yang cukup apik dengan mengemas total empat podium dari sesi balapan utama dalam sembilan balapan yang dijalani.

Adapun untuk sesi sprint atau balapan mini, Marquez sudah membukukan total lima podium.

Meski belum mampu meraih kemenangan dengan motor Ducati Desmosedici GP23, penampilan Marquez dinilai sudah bagus.

Ducati bahkan telah menjamin satu tempat pabrikan di sisi Francesco Bagnaia untuk MotoGP 2025 mendatang.

Melalui performa yang cukup menjanjikan tersebut, tidak sedikit pihak yang merasa bahwa rider Spanyol itu siap meraih gelar juara dunia.

Terkait hal tersebut, Marquez memilih merendah di mana dia merasa belum mencapai level untuk bersaing merebut mahkota itu.

“Orang-orang mengatakan itu pada saya, namun saya belum bisa mencapainya, meski sudah mendekati level itu, tetapi Anda harus melihat kenyataannya,” kata Marc Marquez, dilansir BolaSport.com dari Motosan.

Meski memiliki delapan trofi juara dunia sebelumnya, Marquez sendiri menilai penampilannya belum cukup tangguh.

“Dan kenyataannya adalah, bagaimana saya bisa bersaing untuk gelar juara? Jika saya masih menyelamatkan poin di hari Minggu satu demi satu,” ucap Marquez.

“Ada dua pembalap yang selalu lebih cepat dari kami dan terus mendahului kami,” imbuhnya.

Alih-alih mencanangkan target tinggi, rider 31 tahun itu memilih merendah dengan merasa menduduki peringkat ketiga klasemen sudah cukup.

Dia juga belum yakin bisa menutup musim dengan mempertahankan peringkatnya di urutan ketiga mengingat adanya bayangan Enea Bastianini.

“Jadi, bertarung untuk juara dunia? Banyak hal yang harus terjadi, tetapi saya tidak melihat diri saya bertarung untuk gelar juara,” ucap Marquez.

“Saya melihat diri saya sendiri dan tujuannya adalah mencoba berada di tiga besar, tidak akan mudah untuk menahan Bastianini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Marquez juga kembali mengingatkan bahwa menjadi juara dunia harus konsisten dan hal itu belum dia miliki.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Asia Hanya Diwakili Jepang, Ini 25 Negara Penduduknya Paling Ramah di Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Mengutip dari Travel + Leisure, Rabu (17/7/2024) yang berdasarkan sebuah studi terbaru, …