Foto: Getty Images/Chris Brunskill/Fantasista

Real Madrid Pastikan Ikut ke Piala Dunia Antarklub 2025 di Amerika Serikat

Madrid, Mediaprospek.com – Akhirnya Real Madrid memastikan ikut serta di Piala Dunia Antarklub 2025 yang sebelumnya pasukan Los Blancos sempat dikatakan tidak akan tampil.

Kejelasan ini terlihat di situs resminya, Madrid memastikan ikut serta dalam ajang tersebut yang diketahui bahwa Real Madrid sebagai juara Liga Champions 2023/2024 akan ikut dalam ajang yang menggunakan format baru tersebut.

“Real Madrid C. F. mengumumkan bahwa pada saat ini keikutsertaan di Piala Dunia Klub baru yang baru, yang digelar FIFA pada musim 2024/2025, tak perlu dipertanyakan lagi” tulis pernyataan Madrid.

“Oleh karena itu, klub akan bersaing, seperti yang sudah dijadwalkan sebelumnya, pada kompetisi resmi ini yang kami tatap dengan penuh antusiasme yang luar biasa untuk membuat jutaan pendukung kami di seluruh dunia bisa bermimpi lagi memenangkan gelar baru,” jelas Los Blancos

Sebelumnya, keikutsertaan Madrid di Piala Dunia Antarklub musim depan dipertanyakan. Sebab, pelatih Carlo Ancelotti sempat mengatakan bahwa Vinicius Junior dkk tidak akan berpartisipasi di ajang itu.

Alasannya, FIFA dianggap cuma mengeruk uang dari ajang itu. Terlebih, format baru akan diterapkan, yang bakal menambah jumlah pertandingan.

Pada Piala Dunia Antarklub 2025, jumlah tim akan bertambah menjadi 32 tim. Empat juara Liga Champions edisi terakhir yakni Real Madrid, Chelsea, dan Manchester City lolos otomatis ke ajang itu.

Soccer Football - Champions League - Final - Borussia Dortmund v Real Madrid - Wembley Stadium, London, Britain - June 1, 2024 Real Madrids Nacho lifts the trophy as he celebrates with Joselu, Rodrygo and coach Carlo Ancelotti after winning the Champions League REUTERS/Sarah Meyssonnier

Pemain Real Madrid, Nacho angkat piala kemenangan bersama Joselu, Rodrygo dan pelatihnya Carlo Ancelotti saat menjuarai Liga Champions 2023/2024. (REUTERS/Sarah Meyssonnier)

Edisi 2024 masih akan menggunakan format lama, yakni enam klub juara dari masing-masing konfederasi akan diadu.

Total, akan ada 12 klub Eropa yang berlaga, ditambah tim yang lolos lewat peringkat klub UEFA dalam empat tahun terakhir. Tim Eropa itu akan diadu oleh 4 klub Asia, 4 klub Afrika, 6 klub CONMEBOL, 4 CONCACAF.

Sementara satu klub Oseania mendapat satu jatah, dan sisanya diberikan kepada klub MLS Amerika Serikat, selaku negara tuan rumah.

Sebanyak 32 klub itu akan terbagi menjadi 8 grup, yang masing-masing diisi empat klub. Dua tim teratas akan lolos ke 16 besar, dan bertahap melaju sampai final.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …