Kylian Mbappe main walau baru sembuh cedera, timnas Prancis ditahan imbang Kanada tanpa gol (9/6/2024). (AFP)

Prancis Vs Kanada Tanpa Gol, Italia Vs Bosnia-Herzegovina 1-0 di Laga Uji Coba Jelang Piala Eropa 2024

Mediaprospek.com – Hasil uji coba jelang Piala Eropa 2024, Prancis bermain tanpa gol kontra Kanada, sedangkan Italia tekuk Bosnia-Herzegovina 1-0, Minggu (9/6/2024) atau Senin, dini hari tadi WIB.

Tuan rumah Prancis berlaga di Stadion Matmut Atlantique yang tanpa kapten sekaligus mesin gol utama, Kylian Mbappe karena mengalami cedera.

Sehingga kehadiran Olivier Giroud dan Marcus Thuram sebagai tumpuan lini depan tidak memberi efek ledakan berarti.

Namun, di babak kedua momen yang dinanti akhirnya tiba pada menit ke-74. Mbappe yang sudah kelihatan gatal ingin turun dengan melakukan pemanasan di pinggir lapangan, akhirnya dimasukkan Deschamps.

Pelatih juga melengkapinya dengan menurunkan Kingsley Coman serta Randal Kolo Muani.

Sepanjang aksi 16 menit di akhir waktu normal, sang top scorer sepanjang masa PSG tetap gagal menolong tim untuk bikin gol.

Prancis menutup laga dengan skor 0-0 melawan tim peringkat 49 dunia. Di turnamen sekelas Piala Eropa, Prancis akan memulainya dengan melawan Austria, 17 Juni 2024 mendatang.

Timnas Italia menang irit atas Bosnia-Herzegovina di laga uji coba berkat gol tunggal gelandang Inter Milan, Davide Frattesi.
Timnas Italia menang atas Bosnia-Herzegovina di laga uji coba berkat gol tunggal gelandang Inter Milan, Davide Frattesi. (ISABELLA BONOTTO)

Sementara di lain tempat dan waktu, gelandang Inter Milan, Davide Frattesi, menjadi penentu kemenangan Timnas Italia atas Bosnia-Herzegovina di laga uji coba, di Stadion Computer Gross Arena pada Minggu (9/6/2024) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Sepanjang pertandingan, Gli Azzurri tampil lebih mendominasi atas Zmajevi dengan penguasaan bola mencapai 59 persen.

Tidak hanya itu, Timnas Italia juga mampu melepaskan 18 tembakan dengan 5 di antaranya mengarah tepat ke gawang Bosnia-Herzegovina.

Adapun Bosnia-Herzegovina tidak mau kalah dan sukses meluncurkan 3 shots on target dari 7 kali percobaan.

Gol semata wayang itu tercipta di menit ke-38, saat Davide Frattesi menerima umpan silang dari Federico Chiesa, gelandang milik Inter Milan itu melepaskan tendangan first time dengan kaki kanannya sambil melompat.

Bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Bosnia-Herzegovina tidak mampu dijangkau oleh kiper Kenan Piric.

Timnas Italia pun berhasil unggul 1-0 atas Bosnia-Herzegovina di babak pertama hingga berakhirnya laga, skor tak berubah.

(mzr/bsc)

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …