Pedri mencetak gol pada laga uji coba Timnas Spanyol vs Irlandia Utara. (AP Photo/Francisco Ubilla)

Laga Uji Coba, Spanyol Menang Telak 5-1 Atasi Irlandia Utara, Modal ke Liga Euro 2024

Mediaprospek.com – Setelah menang telak sebelumnya 5-0 kontra Andora, terkini Timnas Spanyol saat menjamu Timnas Irlandia Utara pada laga uji coba di Stadion Son Moix, Minggu (9/6/2024) dini hari WIB kembali menang dengan skor 5-1.

Tiadak main-main, pelatih Luis de la Fuente menurunkan tim yang mungkin bakal jadi kekuatan utama Spanyol di Euro 2024 dengan menampilkan duet Nacho dan Le Normand yang jadi fondasi utama di lini belakang.

Sedangkan di tengah ada Rodri, Pedri, dan Fabian Ruiz dan tentu saja di lini depan, Alvaro Morata mendapat dukungan dari winger lincah Lamine Yamal dan Nico Williams.

Padahal pada laga kali ini, Spanyol sempat tertinggal dari gol Daniel Ballard pada menit ke-2, namun pasukan Luis akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1.

Hasil gol itu dari Pedri yang mencetak dua gol pada menit ke-12 dan 29 sedangkan dua gol lain dicetak Morata dan Fabian Ruiz.

Namun pada babak kedua, sang pelatih Luis de la Fuente membuat perubahan skema pemain dengan measukkan Dani Carvajal dan Alex Grimaldo yang menggantikan peran Jesus Navas dan Marc Cucurella.

Termasuk pula Mikel Oyarzabal, Aymeric Laporte, Mikel Merino dan Joselu hingga akhirnya Spanyol menambah satu gol pada babak kedua.

Pada menit ke-60, Oyarzabal mencetak gol. Hasil ini menegaskan bahwa Spanyol sudah siap berlaga di Euro

Susunan Pemain :

Timnas Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Jesus Navas, Nacho, Robin Le Normand, Cucurella; Pedri, Rodrigo, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams.

Pelatih: Luis de la Fuente.

Timnas Irlandia Utara (5-4-2): Peacoch-Farrell; Trai Hume, D. Ballard, Jonny Evans, Eoin Toal Jamal Lewis; Conor Bradley, S. Charles, Boyde-Munce, Isaac Price; Jamie Reid.

Pelatih: Michael O’Neill.

(mzr/bln)

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …