Pemain utama Liverpool, Mohamed Salah saat melewati pemain Tottenham Hotspur, Cristian Romero diliga Inggris. (AP Photo/Jon Super)

Liverpool Vs Tottenham, Arsenal dan Manchester City Lawan Tim Papan Bawah, Berikut Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Jakarta, Mediaprospek.com – Menjelang berakhirnya Liga Inggris musim 2023/2024, Liverpool masih harus menghadapi Tottenham Hotspur, sedangkan Arsenal akan menjamu Bournemouth, dan Manchester City melawan Wolves.

Duel Liverpool vs Tottenham akan digelar di Stadion Anfield pada Minggu (5/5/2024) malam WIB yang bisa dibilang menentukan nasib the Reds dalam persaingan titel juara, menyusul selisih lima poin dari Arsenal (1) di papan klasemen.

Sementara itu Arsenal kedatangan Bournemouth di Stadion Emirates, Sabtu (4/5) malam WIB. Ini menjadi kesempatan bagus the Gunners untuk menjauh dari rival-rivalnya karena bermain lebih awal.

The Cherries seharusnya tidak menjadi kendala bagi Arsenal usai memenangi tiga pertemuan terakhir mereka di kompetisi ini. Pada pertemuan pertama kedua klub di Vitality, September lalu Arsenal menang telak empat gol tanpa balas.

Di hari yang sama, juara bertahan Man City akan menjamu Wolverhampton di Stadion Etihad. The Citizens melaju dengan kencang usai tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhirnya di liga, termasuk memenangi lima laga terakhirnya berturut-turut.

Manchester City diunggulkan dalam persaingan titel juara musim ini meski masih tertinggal satu poin dari Arsenal. Soalnya, Kevin de Bruyne dkk memiliki satu pertandingan lebih banyak dari rivalnya itu.

Derby London terjadi dengan Chelsea melawan West Ham United di Stamford Bridge. The Blues baru saja mendapatkan modal positif lewat kemenangan 2-0 atas Tottenham, sedangkan the Hammers justru lagi menjalani momentum negatif setelah gagal menang di tiga laga terakhirnya.

Manchester United akan bermain paling akhir saat melawat ke London untuk menyambangi Crystal Palace pada Selasa (7/5) dinihari WIB. MU akan mencoba balas dendam usai dikalahkan Palace 0-1 di Old Trafford pada September lalu.

Lebih penting lagi, MU mesti segera kembali ke jalur positif demi menembus Liga Europa musim depan. Sampai pekan ke-34, Setan Merah tertinggal enam poin dari Tottenham di posisi kelima.

Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini :

Sabtu (4/5)
Pukul 18.30 WIB Arsenal vs Bournemouth
Pukul 21.00 WIB Brentford vs Fulham
Pukul 21.00 WIB Burnley vs Newcastle United
Pukul 21.00 WIB Sheffield United vs Nottingham Forest
Pukul 23.30 WIB Man City vs Wolverhampton

Minggu (5/5)
Pukul 20.00 WIB Brighton vs Aston Villa
Pukul 20.00 WIB Chelsea vs West Ham
Pukul 22.30 WIB Liverpool vs Tottenham

Selasa (7/5)
Pukul 02.00 WIB Crystal Palace vs Man United

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …