Pemain AS Roma Chris Smalling sedang berebut bola dengan pemain Leverkusen, Florian Wirtz di semifinal Liga Europa leg pertama, di Olympic Stadium. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Leg 1 Semifinal Liga Europa : AS Roma Kalah Oleh Bayer Leverkusen dan Marseille Vs Atalanta Seri

Jakarta, Mediaprospek.com – Tim tamu Bayer Leverkusen berjaya dengan mengalahkan tuan rumah AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa, di Stadion Olimpico, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

Dua gol yang tercipta itu diawali Roma yang nyaris membuka keunggulan dari tendangan sudut.

Bola sepak pojok dari Paulo Dybala dibelokkan oleh Leandro Paredes dan diteruskan dengan sundulan Romelu Lukaku. Namun, bola membentur mistar gawang.

Namun, setelahnya Leverkusen menjebol gawang Roma pada menit ke-28 dari kesalahan Rick Karsdorp berakibat fatal untuk klub papan atas Liga Italia ini.

Backpass Karsdorp terlalu lemah dan bola dicuri oleh Grimaldo. Dia kemudian mengoper kepada Florian Wirtz yang dengan mudah melesakkan bola ke gawang.

Leverkusen menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Robert Andrich melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bola meluncur masuk ke gawang tanpa bisa diantisipasi oleh Mile Svilar.

Roma akan gantian tandang ke markas Leverkusen di leg kedua semifinal Liga Europa pada Jumat (10/5/2024) dini hari WIB.

Soccer Football - Europa League - Semi Final - First Leg - Olympique de Marseille v Atalanta - Orange Velodrome, Marseille, France - May 2, 2024  Olympique de Marseilles Ismaila Sarr in action with Atalantas Berat Djimsiti REUTERS/Stephanie LecocqPemain Olympique de Marseille, Ismaila Sarr saat berebut bola denga pemain Atalanta, Berat Djimsiti di Liga Europa. (REUTERS/Stephanie Lecocq)

Sementara itu, pada partai Marseille vs Atalanta berakhir imbang 1-1, di Stade Velodrome, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

Atalanta memimpin duluan pada menit ke-11 lewat Gianluca Scamacca yang bikin gol keenam dari sembilan partai Liga Europa, atau yang kesembilan dari 11 partai terakhir.

Marseille menyamakan skor pada menit ke-20 lewat Chancel Mbemba yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola membentur pemain lawan sebelum masuk ke gawang Atalanta.

Skor 1-1 mengirim Marseille dan Atalanta meninggalkan stadion untuk kembali berjumpa di Gewiss Stadium, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …