Federico Gatti menjebol gawang Fiorentina dan memastikan Juventus menang 1-0 dalam lanjutan Liga Italia. (Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)

Semifinal Coppa Italia : Juventus Kalah oleh Lazio, Menang Agregat Tetap ke Final

Mediaprospek.com – Meski kalah oleh Lazio, Juventus tetap lolos ke final Coppa Italia musim ini karena menang agregat, pada Selasa (23/4/2024), dalam laga leg kedua babak semifinal.

Diketahui sebelumnya, Juventus sudah mengantungi keunggulan 2-0 dari hasil di leg pertama pada 2 April 2024 lalu.

Namun, tim besutan Massimiliano Allegri ini sempat berada di ujung tanduk saat Lazio berhasil memimpin 2-0 lewat dua gol Taty Castellanos di menit ke-12 dan 48 di laga leg kedua.

Skor agregat saat itu menjadi imbang 2-2 dan Lazio berada di atas angin.

Akan tetapi, Arkadiusz Milik muncul sebagai pahlawan Juventus. Di menit ke-83, penyerang asal Polandia itu mencetak gol yang memperkecil ketertinggalan Juventus.

Skor 2-1 untuk kemenangan Lazio bertahan hingga pertandingan berakhir. Namun demikian Juventus yang kalah, namun lolos ke final Coppa Italia dengan keunggulan agregat 3-2.

Lawan Juventus di laga pamungkas Coppa Italia 2023-2024 pada 15 Mei mendatang adalah salah satu dari Fiorentina atau Atalanta.

Fiorentina yang di leg pertama unggul 1-0 akan melawan Atalanta pada Rabu (24/4/2024).

Sedangkan kesuksesan melangkah ke final Coppa Italia membuat Juventus menjaga peluang untuk meraih trofi pada musim ini.

Keberhasilan Federico Chiesa dkk. ternyata ikut memberikan berkah kepada AC Milan yang dipastikan akan bermain di Supercoppa Italiana 2024.

Sejak 2023, Supercoppa Italiana sekarang diikuti 4 tim tampil di ajang yang juga dikenal sebagai Piala Super Italia ini.

Dalam format yang baru, Supercoppa Italiana diikuti oleh juara Liga Italia, runner-up Serie A, dan dua finalis Coppa Italia.

Menurut peraturan, apabila finalis Coppa Italia juga finis di posisi 2 besar Liga Italia, maka peringkat ke-3 Serie A akan mendapatkan limpahan tiket berlaga di Supercoppa Italiana.

Karena Juventus saat ini sudah resmi menjadi salah satu finalis Coppa Italia, AC Milan jadi hampir dipastikan akan ikut tampil di Supercoppa Italiana musim depan.

Tim asuhan Stefano Pioli hanya perlu menjaga posisi finis di Liga Italia supaya tidak keluar dari 3 besar yang saat ini menempati peringkat 2 Liga Italia dengan 69 poin dan unggul 7 angka atas Bologna yang berada di posisi ke-4.

(mzr/bsc)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …