Starting Timnas Indonesia saat tampil dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2024 antara Indonesia vs Irak, Kamis (6/6/2024) di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)

Esok Malam, Timnas Indonesia Harus Menang Kontra Filipina di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Mediaprospek.com – Inilah laga terakhir yang menentukan melawan Filipina pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia diwajibkan menang agar lolos ke putaran berikutnya, esok malam mulai pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Diketahui bahwa, Indonesia saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup F dengan perolehan 7 poin hasil dari dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kekalahan.

Skuad asuhan Shin Tae-yong itu ditempel ketat Vietnam yang berada di urutan ketiga dengan enam poin berkat kemenangan atas Filipina beberapa hari lalu.

Sementara, Filipina menjadi juru kunci dengan 1 poin. Indonesia perlu tambahan tiga poin untuk lolos sebagai runner-up menemani Irak yang mencatatkan 15 poin dari 5 kemenangan.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berjanji akan mempersiapkan timnya dengan lebih baik agar bisa mengalahkan Filipina.

“Kami akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya, kami tidak bisa mundur. Kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina,” tutur Shin Tae-yong, dilansir dari situs PSSI.

“Memang Filipina juga sulit untuk dihadapi. Tetapi para pemain harus bekerja keras,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sumber: Instagram @jayidzes
Bek timnas Indonesia Jay Idzes yang baru masuk usai mengantarkan klubnya, Venezia, promosi ke Serie A Italia mengaku enggan meremehkan Filipina yang menciptakan banyak peluang saat melawan Vietnam.

“Saya menonton pertandingan mereka melawan Vietnam,” kata pemain kelahiran Mierlo, Belanda, itu. Filipina mencetak banyak peluang dan kami tidak boleh meremehkannya. Mereka punya beberapa pemain bagus dan permainannya baik,” ujarnya.

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …