Witan Sulaeman selebrasi di laga Indonesia U-23 vs UEA U-23 pada pertandingan uji coba. (dok.PSSI)

Jelang Piala Asia U23, Timnas Indonesia Menang Kontra Uni Emirat Arab di Laga Uji Coba

Dubai, Mediaprospek.com – Akhirnya Timnas Indonesia U-23 meraih hasil positif dalam laga ujicoba jelang Piala Asia U-23 2024 dengan mengalahkan Uni Emirat Arab U-23 1-0, di Stadion Shahab Al Ahli, Selasa (9/4/2023) dini hari WIB.

Hasil ini tentu saja berbeda pada laga perdana uji coba, saat itu Indonesia kalah 1-3 dari Arab Saudi.

Namun, pada pertandingan kali ini, Indonesia berhasil bangkit untuk memetik kemenangan tipis 1-0 lewat gol Witan Sulaeman.

“Waktu penuh. Uni Arab Emirat U-23 0-1 Indonesia U-23. Menutup pemusatan latihan dengan kemenangan,” demikian keterangan di instagram resmi Timnas Indonesia.

Hanya dua ujicoba dilakukan oleh Indonesia selama pemusatan latihan di Dubai yang berakhir 10 April. Setelah itu Indonesia akan bertolak ke Doha, Qatar, untuk memulai kiprahnya di Piala Asia U-23 2024.

Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Laga perdana 15 April menghadapi Qatar, yang dilanjutkan duel lawan Australia (18 April) dan Yordania (21 April).

Indonesia ditargetkan bisa lolos ke perempatfinal yang juga jadi target Shin Tae-yong agar kontraknya sebagai pelatih diperpanjang.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Play Store Google Tangkal 2,3 Juta Aplikasi Berbahaya

Mediaprospek.com – Pengguna perangkat berbasis sistem operasi Android yang memakai Play Store Google terselamatkan dari …