Komeng. Foto: Febri/detikHOT

Komeng, Sang Artis Komedian yang Nyaleg di DPD RI Berhasil ke Senayan Tanpa Kampanye

Jakarta, Mediaprospek.com – Alfiansyah Bustami atau akrab disapa Komeng nyaleg untuk DPD RI Dapil Jawa Barat dan tampaknya bakal berhasil hingga menjadi fenomena dalam momen Pemilu 2024 kali ini.

Tampil beda dengan perserta Pemilu 2024 lainnya, dari fotonya di surat suara pun menuai sorotan karena nyeleneh.

Bukan tampil dengan baju adat khas daerah maupun setelan jas namun aksinya yang penuh komedi langsung membuat suaranya unggul.

Padahal, sejak awal nyaleg di DPD RI Dapil Jabar, Komeng mengaku sama sekali tak ada ambisi masuk ke Senayan maupun bersusah payah untuk kampanye.

“Saya emang nggak ada ambisi, saya biasa saja. Cuma itu saya mau perjuangan yang tadi aja (Hari Komedi dan seni budaya). Saya sudah yang ya masuk alhamdulillah, nggak masuk juga alhamdulillah, saya sibuk aja syuting,” kata Komeng di Studio Trans 7, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024) kemarin.

Sebelumnya banyak yang tak menyangka Komeng mencalonkan diri menjadi caleg. Ia sendiri mengaku sama sekali tidak memperlihatkan konten politik di media sosialnya.

“Di IG saja nggak ada (konten politik) mungkin itu yang bikin orang kaget ya. Saya kalau kampanye orang nggak akan kaget ya. Kayak orang nggak pernah ketemu tuyul, terus ketemu tuyul,” bebernya dengan cara bicaranya yang santai tapi tetap menggelitik.

Sebelumnya Komeng juga banyak mendapatkan ucapan selamat karena untuk sementara meraih suara terbanyak di tingkat DPD Jawa Barat. Namun respons Komeng justru tetap hanya banyolan.

Komeng memandang kehidupan lebih asyik dibawa biasa-biasa saja. Lewat bercanda semua bisa jauh lebih santai.

“Saya tuh emang nggak pernah apa ya istilahnya, ya buat saya hidup biasa aja deh nggak usah pusing banget. Makanya saya ajak orang bercanda. Saya tidak terlalu gimana-gimana, hidup biasa aja,” ungkapnya.

“Makanya pas ditanya Abdel soal di Twitter, ane jawab begitu aja. Raffi Ahmad dia orang paling pertama, pas abis nyoblos dia WA, ‘Bagi nomor Bang Komeng dong.’ Itu kan udah nomor gue, kurang ajar dia. Gue bagi aja nomor Jarwo Kwat, terus dia cerita nyoblos gue,” cerita Komeng sambil tertawa.

“Akhirnya banyak yang WA bla, bla, ya sudah saya ke dokter deh karena handphone saya panas. Makanya bukan saya nggak mau balas satu-satu, tapi handphone saya panas. Saya juga bukan nggak mau nerima selamat, tapi si Slamet belum ke saya,” jawab Komeng terus sambil diselingi candaan.

Sebelumnya, Komeng juga menegaskan ingin mencanangkan Hari Komedi Nasional menurut hari lahir Bing Slamet.

“Ya beberapa sih gitu (menyangka hanya modal terkenal). Memang awalnya saya tuh sebetulnya pengin Hari Komedi itu ada. Awalnya dari itu dulu, Hari Musik ada, Hari Film ada, sampai tetangga saya ada Harisabar dan Harimukti. Saya mengajukan itu (Hari Komedi) sama teman-teman Paski, kan Jarwo ketua umumnya, pernah mengajukan ke DPR,” tukas Komeng.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Dini Hari Nanti, Arsenal Vs Chelsea di Pekan ke-29 Liga Inggris, Berikut Laga Lainnya dan Klasemen

Mediaprospek.com – Sesuai jadwal, dini hari nanti di lanjutan Liga Inggris pekan ke-29, Arsenal akan …