Pemain Spanyol saat menang 3-1 atas Georgia di Kualifikasi Euro 2024 (Foto: REUTERS/JUAN MEDINA)

Spanyol Menang, Lukaku Cetak 4 Gol Saat Belgia Vs Azerbaijan di Fase Grup Piala Eropa 2024

Mediaprospek.com – Usai menjamu Georgia, Spanyol menang dengan skor 3-1 di Estadio Municipal Jose Zorilla, Valladolid, Senin (20/11) dini hari WIB pada kualifikasi Piala Eropa 2024 di Jerman.

Le Normand sudah membuka keunggulan Spanyol saat pertandingan baru memasuki menit keempat. Dia menanduk bola tendangan bebas dari Ferran Torres untuk membawa Spanyol unggul 1-0.

Georgia menyamakan kedudukan pada menit ke-10 saat Khvicha Kvaratskhelia menaklukkan Unai Simon usai menuntaskan umpan terobosan dari Giorgi Chakvetadze.

Ferran Torres mengembalikan keunggulan Spanyol pada menit ke-55. Umpan silang Jose Gaya dari sisi kiri dituntaskan Torres dengan sundulan.

Keunggulan Spanyol bertambah pada menit ke-72. Luka Lochoshvili melakukan gol bunuh diri setelah upayanya untuk menghalau umpan silang Lamine Yamal justru mengarah ke gawang sendiri.

Berkat kemenangan ini, Spanyol mantap di puncak klasemen Grup A Kualifikasi Euro 2024 dengan 21 poin dari delapan pertandingan. Sementara Georgia ada di urutan keempat dengan delapan poin.

Belgiums Romelu Lukaku, right, is congratulated by Belgiums Orel Mangala after scoring his sides second goal during the Euro 2024 group F qualifying soccer match between Belgium and Azerbaijan at the King Baudouin stadium in Brussels, Sunday, Nov. 19, 2023. (AP Photo/Geert Vanden Wijngaert)
Lukaku (kanan) mencetak empat gol di laga ini. Foto: AP/Geert Vanden Wijngaert

Sementara itu, Belgia menutup perjalanan mereka di kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan mengalahkan Azerbaijan 5-0 dan 4 gol diantaranya disumbang Romelu Lukaku, di King Baudouin Stadium, Senin (20/11/2023) dini hari WIB.

Belgia membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui pemain andalannya, Lukaku yang menyambut umpan silang Jeremy Doku dengan sundulan ke sudut kiri gawang Azerbaijan hingga membobol gawang yang dijaga kiper Shakhrudin Magomedaliyev.

Saat unggul jumlah pemain, Belgia pun semakin tak terbendung yang di menit ke-26 hasil kerja sama Doku dan Timothy Castagne menghasilkan umpan manis bagi Lukaku dengan tembakan keras ke sudut kiri gawang tanpa bisa dihalau Magomedaliyev.

Lukaku mencetak hat-trick di laga ini pada menit ke-30 usai menuntaskan umpan lambung Wout Faes dengan sundulan ke sudut

kiri gawang Azerbaijan. Tak puas sampai situ, ia pun menambah pundi-pundi golnya di menit ke-37.

Skor 4-0 menutup babak pertama sedangkan babak kedua, Belgia hanya menambah satu gol lewat Leandro Trossard di menit ke-90.

Tambahan tiga poin membuat Belgia mengakhiri kualifikasi dengan berada di puncak klasemen akhir Grup F usai meraup 20 poin.

Mereka menyalip Austria yang berada di urutan dua dengan 19 poin. Kedua negara ini sudah memastikan diri lolos ke Jerman.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Jelang Tur Pramusim ke Klub di Amerika Serikat, Pelatih Barcelona Hansi Flick Didamping Thiago Alcantara

Mediaprospek.com – Thiago Alcantara segera kembali ke dunia sepak bola usai Barcelona mengkonfirmasi bahwa dia …