Walikota Banjarmasin Ikuti Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan 1 tahun 2023 KPPD I

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (Fot0/dok/diskominfobjm)
Banjarmasin, mediaprospek.com -Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, meminta doa dan restu segenap warga kota berjuluk seribu sungai, atas keberangkatannya dalam kegiatan Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah, Angkatan 1 tahun 2023, tepatnya sebagai peserta KPPD I LEMHANAS – NUS.
Orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini merupakan satu-satunya perwakilan pejabat negara dari Kota Banjarmasin yang mengikuti kursus tersebut.
“Doakanlah ulun mengikuti kursus  sebagai peserta KPPD I LEMHANAS – NUS (Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah) Angkatan 1 tahun 2023 (Strengthening Indonesian Regional Leaders Programme Batch 1) di Lemhanas RI,” demikian yang ditulis H Ibnu Sina dalam medsos pribadinya, belum lama tadi.
Foto bersama peserta lainnya
KPPD I LEMHANAS – NUS, dilaksanakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI dari tanggal 26 Oktober sampai 17  November 2023.
Menariknya, untuk kegiatan ini, Lemhanas RI memilih dua tempat yang harus dihadiri para peserta kegiatan tersebut yakni di Jakarta dan di Negara Singapura.
“KPPD dilaksanakan selama 21 hari dari tgl 26 Oktober sampai 17 November  2023 di Jakarta dan Singapura. Peserta akan mengikuti kelas pembelajaran, diskusi, studi kasus, berbagi pengalaman dari narasumber kelas dunia (Mantan PM Goh Chok Tong, Mantan Menteri Prof Yaacob Ibrahim, Mantan Menkeu RI M Chatib Basri, dan Narasumber dari LKYSPP/Lee Kuan Yew School of Public Policy – NUS/National University of Singapore,” jelas Ibnu Sina dalam statusnya di medsos.
Diterangkannya lagi, untuk seluruh Indonesia, hanya terpilih sekira 17 orang kepala daerah terdiri dari bupati dan wali kota, yang mengikuti kegiatan tersebut.
Kegiatan ini, bebernya lagi, menjadi sebuah keharusan untuk diikuti mengingat tujuannya sebagai sarana penguatkan kemampuan kepemimpinan dan manajemen publik kepala daerah di tingkat kabupaten/kota.
Foto bersama peserta lainnya
“Kepemimpinan Daerah ujung tombak kepemimpinan nasional dan kunci keberhasilan pembangunan,” tulis  suami Hj Siti Wasilah ini, mengutip ungkapan salah satu pengajar dalam kegaiatan tersebut, Prof Purnomo Yusgiantoro pada sesi Pengantar Pembelajaran.
Ia berharap, dengan pembelajaran 5 tema materi yaitu Geopolitics and Governance, Future of Cities, Leadership Lab, Innovation and Sustainability, setelah selesai kursus tersebut, nantinya dapat membawa Kota Banjarmasin semakin baik dan lebih Barasih wan Nyaman. (Diskominfotik-Bjm/Mey)

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …