Timnas putri Indonesia ke semifinal Piala AFF U19 Wanita 2023 setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 5-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (9/7/2023).(Dok. PSSI)

Hasil Piala AFF U19 Wanita 2023, Tekuk Kamboja 5 Gol Tanpa Balas, Indonesia ke Semifinal

Mediaprospek.com – Akhirnya Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U19 Wanita 2023 dengan mengalahkan Kamboja 5 gol tanpa balas pada Minggu (9/7/2023) malam WIB, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Lima gol yang tercipta dilesatkan oleh Claudia Alexandra Scheunemann (31′), Marsela Yuliana Awi (48′), Ayunda Dwi Anggraini (57′), dan Sheva Imut (59′, 90+3′).

Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U19 Wanita 2023 dengan status juara Grup dengan 9 poin mengungguli Timor Leste, Laos, dan Kamboja.

Berikutnya, Indonesia dijadwalkan melawan tim peringkat dua terbaik antara Malaysia (Grup D) dan Myanmar (Grup C).

Pelatih timnas putri Indonesia, Rudi Eka Priyambada, berharap anak didiknya dapat melawan Malaysia pada semifinal Piala AFF U19 Wanita 2023.
Meski demikian, ia menegaskan bahwa timnas putri Indonesia siap memberikan permainan terbaik siapa pun lawannya.

“Kami berharap bisa menghadapi tim Malaysia nantinya untuk membuktikan sesuatu. Namun, yang jelas siapa pun lawannya, kami siap hadapi dengan permainan terbaik,” ujar Rudi dikutip dari Antara.

Dengan berbekal komposisi pemain yang lengkap ditopang pengalaman dan keahlian bermain sepak bola yang bagus, Rudi optimistis Indonesia bisa lolos ke final Piala AFF U19 Wanita 2023.

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Mahkamah Internasional Perintahkan Israel Hengkang dari Wilayah Palestina

Mediaprospek.com – Kembali, pengadilan tertinggi PBB pada Jumat (19/7/2024) memutuskan, pendudukan Israel atas wilayah Palestina …