Roberto Firmino. (TWITTER.COM/LFC)

Liga Arab Saudi : Lagi, Status Bebas Transfer dari Liverpool, Firmino Gabung ke Al Ahli dan Icardi Ke..

Mediaprospek.com – Mulai dari Cristiano Ronaldo, kini satu lagi pesepakbola top yang melanjutkan karier di Liga Arab Saudi, yakni Roberto Firmino yang resmi direkrut Al-Ahli.

Firmino gabung Al-Ahli dengan status bebas transfer. Pemain asal Brasil itu belum lama ini meninggalkan Liverpool setelah kontraknya habis pada 30 Juni lalu.

Al-Ahli mengumumkan transfer Firmino pada Rabu (5/7) dini hari WIB. Penyerang berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

“Saya selalu main untuk tim-tim besar. Sekarang saya di Al-Ahli,” ucap Firmino dalam video yang diunggah Al-Ahli di media sosial.

Firmino akan jadi rekan satu tim Edouard Mendy yang juga meninggalkan Premier League setelah tiga musim bersama Chelsea.

Al-Ahli sendiri baru promosi ke Saudi Pro League. Mereka kembali ke divisi teratas usai jadi juara di liga divisi kedua pada musim 2022/2023.

Firmino menambah panjang daftar bintang yang merumput di Arab Saudi mulai musim panas ini. Sebelumnya ada Karim Benzema dan N’Golo Kante yang gabung Al Ittihad, serta Kalidout Koulibaly yang direkrut oleh Al Hilal

Mauro Icardi PSG Paris Saint-Germain 2019-20

Mauro Icardi masih di PSG. Goal.com

Sementara itu, besar kemungkinan Mauro Icardi akan jadi pemain elit Eropa yang hijrah ke Liga Arab Saudi seiring adanya tawaran fantastis datang dari Al Shabab kepada dirinya.

Icardi saat ini sudah kembali ke Paris Saint-Germain setelah menjalani masa peminjaman satu musim di Galatasaray.
Performa selama di Liga Turki tidak buruk-buruk amat. Penyerang berusia 30 tahun itu mencetak 23 gol dari 26 penampilan di seluruh kompetisi.

Namun, Icardi tetap tidak masuk rencana Luis Enrique selaku manajer baru PSG di musim depan. Ia dan agennya aktif mencari klub baru.

Di saat Icardi tengah mencari klub baru, tiba-tiba tawaran datang dari Al Shabab. Laporan ini dimuat oleh Corriere della Sera.

Icardi yang masih punya kontrak satu tahun di PSG hendak ditebus oleh Al Shabab. Biaya transfer yang disiapkan mencapai 20 juta Euro.

Icardi pun digoda dengan gaji fantastis. Laporan tersebut mengklaim, pemain asal Argentina itu akan mendapatkan 80 juta Euro untuk kontraknya selama dua tahun.

Situasinya sangat memungkinkan bagi PSG untuk menerima tawaran dari Al Shabab. Ini sesuai rencana klub untuk menyingkirkan sang pemain.

Dengan tawaran fantastis dari Al Shabab yang menaikkan nilai kontraknya berkali-kali lipat, PSG justru akan senang melepasnya.

(mzr/dtc/bln)

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …