Para pemain Burnley di Premier League. (Instagram @burnleyfc)

Liga Inggris : Kembali ke Liga Utama, Burnley Asuhan Vincent Kompany Bertekad Tampil Prima

Burnley, mediaprospek.com – Dari hasil di Championsship, Burnley akhirnya bisa kembali promosi ke Premier League musim depan hingga The Clarets tak mau numpang lewat saja dan siap tampil sebaik mungkin.

Diketahui sebelumnya Burnley terdegradasi ke Championship di akhir musim 2021/2022 setelah finis posisi ke-18 dengan hanya tujuh kali menang.
Perombakan besar-besaran pun dilakukan manajemen tim ketika menunjuk Vincent Kompany sebagai manajer.

Sempat ada keraguan karena Burnley punya start yang buruk, sebelum Kompany akhirnya unjuk aksi. Selepas ke-12, Burnley cuma kalah dua kali dari 34 pertandingan sampai akhir musim.

Alhasil, Burnley promosi lagi ke Premier League 2023/2024 dengan status juara Championship. Kompany bahkan menorehkan rekor sebagai manajer tercepat di Championship yang membawa timnya naik kasta.

Dengan demikian, Burnley cuma semusim di Championship dan akan merasakan lagi kerasnya persaingan di Premier League. Oleh karenanya, Burnley tidak boleh main-main lagi agar tidak cuma numpang lewat.

Persiapan sudah dilakukan sejak saat ini dengan mengincar beberapa pemain yang dianggap cocok dengan profil dan kondisi keuangan klub. Selain itu, Burnley juga sudah mengatur jadwal pramusim mereka yang dimulai awal Juli dengan menghadapi Genk pada 22 Juli.

Setelah itu, Burnley menjalani sesi pramusim 10 hari di Algavre dan melakoni laga friendly. Untuk memperkuat skuad, Burnley tentunya butuh sokongan dana.

Salah satu yang sudah dilakukan Burnley adalah menjalin kerjasama dengan sponsor terbarunya, W88, yang akan terpampang di bagian depan jersey tim utama, tim wanita, serta di sekitar stadion dan tempat latihan.

“Setelah diskusi yang panjang, kami senang mengumumkan W88 sebagai sponsor utama di jersey kami untuk musim mendatang. Sebagai klub yang baru promosi, kerjasama seperti ini sangat penting dalam membantu kami bersaing di Premier League,” ujar Stuart Hunt selaku Direktur Burnley FC di situs resmi klub.

“W88 telah menjalin hubungan yang sukses dengan beberapa klub Premier League dan merek olahraga di seluruh dunia, dan kami terkesan dengan pengalaman, pengetahuan, dan sikap proaktif mereka di bidang ini. Saya berharap kerjasama ini akan berjalan sukses musim ini.”

Sebelum Burnley, sejumlah tim Premier League juga pernah disponsori W88 seperti Fulham, Aston Villa, Wolverhampton Wanderers, Crystal Palace, dan Leicester City.

“Kami sangat antusias tentang Premier League dan senang menjadi mitra Burnley FC ketika tim ini kembali ke kompetisi itu. Dengan Vincent Kompany sebagai manajer tim, kami antusias sekali melihat tim tampil baik musim ini,” papar Manajer Pengembangan Bisnis W88 Hilly Ehrlich.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Malam Ini Hingga Dini Hari Esok, Kroasia Vs Albania dan Jerman Vs Hungaria di Fase Kedua Piala Eropa 2024

Munich, Mediaprospek.com – Tak terasa bagi penggemar sepak bola yang kini tertuju di pertandingan Piala …