Pemain Timnas Palestina Tamer Sayem saat preskon sehari jelang FIFA Matchday melawan Indonesia di Hotel Vasa Surabaya, Selasa (13/6/2023) sore.(KOMPAS.com /SUCI RAHAYU)

Bagi Palestina, Laga Melawan Indonesia Sangat Spesial Sore Ini di GBT

Mediaprospek.com – Pertandingan melawan Palestina memang syarat emosi bagi masyarakat Indonesia hingga membuat pemain Palestina, Tamer Seyam takjub.

Wajarlah pertandingan FIFA Matchday kali ini antara Indonesia dan Palestina, Rabu (13/6/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo terasa sangat spesial untuknya.

“Ini bukan hanya laga sepakbola. Kami berterima kasih karena mereka mendukung kami,“ ujarnya.

Sejarah pada masa lalu membuat masyarakat menaruh simpati yang besar terhadap masyarakat Palestina yang sedang berjuang untuk perdamaiannya dengan Israel.

Momen dukungan tersebut diawali pada penjualan tiket yang dibuka dengan pengumuman bahwa 10 persen hasil penjualan tiket pertandingan akan disumbangkan kepada perjuangan rakyat Palestina.

Pengumuman tersebut kemudian direspon dengan ludesnya 40 ribu tiket pertandingan kurang dalam sepekan. Harga termurah Rp 100 ribu rupiah untuk kategori ekonomi dan Rp 250 ribu untuk VIP.

Tidak hanya itu Tamer Seyam juga merasakan keramahan masyarakat Indonesia secara langsung kepadanya dan rekan-rekan.

Seperti diketahui sebelum pertandingan PSSI dan Pemkot Surabaya mengundang para staff dan pemain Palestina pada acara gala dinner di Balai Kota Surabaya, Minggu (12/6/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ribuan masyarakat yang menyempatkan diri hadir. Kehangatan tersebut membuatnya emosional. “Saya ingin ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, PSSI, dan pemerintah, sangat senang melihat bagaimana mereka mendukung warga Palestina,” ujar pemain 30 tahun tersebut.

“Orang-orang di Surabaya datang melihat kami, jadi sangat berterima kasih,” imbuhnya.

Selain itu ia juga memberikan penilaiannya terhadap kualitas Timnas Indonesia. Menurutnya Tim Garuda adalah tim yang diperkuat banyak pemain bertalenta.

Ia juga menyinggung kemenangan Indonesia pada FIFA Matchday sebelumnya melawan Burundi.

Pemain Timnas Palestina saat latihan sehari jelang FIFA Matchday melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (13/6/2023) malam.
Pemain Timnas Palestina saat latihan sehari jelang FIFA Matchday melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (13/6/2023) malam. (KOMPAS.com /SUCI RAHAYU)

“Staf telah menganalisa pertandingan Indonesia, kami tak fokus kepada satu pemain tapi ke pertandingan,” ujar pemain yang membela klub Palestina Al-Khaleel SC tersebut.

“Satu tim Indonesia punya banyak pemain kualitas kami akan bekerja sebagai tim untuk dapat hasil terbaik,” tambahnya.

Untuk memperbesar peluang menang Palestina juga sudah mengulik informasi dari Mohammed Rashid yang pernah bermain untuk Persib Bandung di Liga 1 2021-2022 silam.

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Malam Ini Hingga Dini Hari Esok, Kroasia Vs Albania dan Jerman Vs Hungaria di Fase Kedua Piala Eropa 2024

Munich, Mediaprospek.com – Tak terasa bagi penggemar sepak bola yang kini tertuju di pertandingan Piala …