Pemain Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan berlatih dalam small games di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (10/6/2023) siang.(Dokumentasi PSSI)

FIFA Matchday, Kontra Palestina dan Argentina, Diyakini Tambah Pengalaman Timnas Indonesia

Mediaprospek.com – Persiapan menghadapi agenda FIFA Matchday melawan Palestina pada Rabu (14/6/2023) dan Argentina, Senin (19/6/2023), pemain Timnas Indonesia diberi program latihan fisik yang cukup intens selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Surabaya mulai Senin (5/6/2023).

Menurut pemain Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, tak terbebani dengan intensitas program latihan yang diberikan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Ia mengaku program tersebut membantu pemain mengembalikan kondisi kebugaran fisik setelah libur cukup lama sejak kompetisi musim lalu berakhir.

Selama TC, ia merasa tak ada kendala walau awal bergabung harus berlatih dua kali dalam sehari di mana pagi latihan di gym dan sore di lapangan.

“Untuk kegiatan kemarin biasa ada latihan sehari 2 kali karena baru bergabung timnas lagi. 3 hari kemarin, pagi latihan di gym dan sore di lapangan,” ujar pemain Bhayangkara FC itu.

“Tetapi dari Kamis, kami sudah latihan di lapangan sekali saja,” imbuhnya.

Dendy Sulistyawan mengaku senang mendapat kepercayaan pelatih asal Korea Selatan itu bersama 25 nama pemain lain yang dipanggil untuk laga FIFA Matchday bulan ini.

Apalagi melawan dua negara tangguh, ia berharap bisa memetik pengalaman dan pelajaran untuk memperbaiki penampilan baik di timnas maupun di klub.

“Alhamdulillah masih dipercaya untuk gabung timnas untuk FIFA Matchday,” katanya.

Menatap laga pertama FIFA Matchday melawan Palestina, menurutnya akan menjadi kesempatan emas bagi Indonesia memperbaiki posisi mereka di daftar ranking FIFA.

Mantan pemain Persela Lamongan itu menilai laga melawan Palestina masih dalam jangkauan Timnas Indonesia untuk bisa meraih kemenangan.
Secara kualitas, permainan Timnas Indonesia tidak terlalu tertinggal jauh. “Melawan Palestina juga harus maksimal karena bisa mendapatkan poin yang cukup baik jika memenangkan pertandingan melawan Palestina,” ungkap pemain berusia 26 tahun.

Sedangkan laga melawan tim tangguh Argentina akan menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia menimba pengalaman jelang tampil di Piala Asia 2023 pada Januari 2024.

Laga melawan negara juara Piala Dunia 2022 akan menjadi ajang yang tepat melatih mental pemain Timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh di Piala Asia seperti Jepang, Iraq, dan Vietnam.

“Untuk lawan Argentina pengalaman yang luar biasa melawan tim yang baru saja juara dunia jadi kami cari pengalaman dan belajar lagi sepak bola yang membuat kami bisa berkembang lagi,” jelas Dendy Sulistyawan.

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Yuk! Cek Tarif Listrik Terbaru dari PLN yang Mulai berlaku Awal Agustus 2024

Mediaprospek.com – Jelang akhir Juli 2024, kembali lagi Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya …