Cetak Talenta :Pemprov Kalsel melalui Dispora Kalsel menggelar Festival Sepakbola U-14 Paman Birin Cup Tahun 2023 di Lapangan Sepak Bola Kayutangi Banjarmasin, (28/05/23).(Foto/Ist).

Cari Talenta Muda Banua, Pemprov Kalsel Gelar Festival Sepak Bola U-14

Banjarmasin, mediaprospek.com – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Sulkan resmi membuka Festival sepak bola U-14 Paman Birin Cup, di lapangan sepak bola Kayutangi Jalan Brigjend Hasan Basri, Ahad (28/05/25).

Menurut Gubernur kegiatan ini adalah sebagai bentuk upaya pemerintah untuk memasyarakatkan olahraga sepak bola di banua serta mencari talenta muda untuk bisa dimasukkan ke sekolah-sekolah sepak bola.

Pada pembukaan, Paman Birin, menyampaikan, untuk mencetak para pemain yang hebat para peserta harus menjunjung sportivitas yang tinggi.

Menurutnya, membina potensi atlet menjadi tugas bersama agar menjadikan para pemain sepak bola profesional serta bermental juara.

Festival yang dilaksanakan oleh Dispora Kalsel ini diikuti 18 tim atau klub sepak bola yang berasal dari 13 kab/kota.

Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan melalui kompetisi ini berharap, mendapatkan bibit-bibit unggul sepak bola yang nantinya mengharumkan nama Kalsel di kancah nasional,” paparnya.

Menurut Hermansyah, prestasi olaraga sepak bola di Indonesia saat ini semakin meningkat setelah berhasil menjadi juara satu dalam SEA Games tahun 2023.

Semangat juara pada SEA Games tersebut bisa memantik Kalsel untuk melakukan pembinaan yang lebih baik terhadap sepak bola di banua.

“Oleh karena itu dari festival ini kita harap minat anak muda menggeluti olahraga sepak bola khususnya usia 14 tahun semakin banyak,” terangnya. (*/zkr)

Loading

Check Also

Rodri Raih Predikat Pemain Terbaik Sedangkan Yamal Pemain Muda Terbaik di Piala Eropa 2024

Berlin, Mediaprospek.com – Akhirnya Rodri terpilih jadi pemain terbaik dan Lamine Yamal pemain muda terbaik …