Mohamed Salah pemain andalan Liverpool. (Foto: AP/Alastair Grant)

Tak ke Liga Champions, Liverporpool Hanya ke Liga Europa, Mohamed Salah Minta Maaf pada Fans

Mediaprospek.com – Kesempatan Liverpool ke Liga Champions musim depan mengalami kegagalan hingga penyerang Liverpool Mohamed Salah meminta maaf kepada fans.

Pasalnya, Liverpool dipastikan finis di luar empat besar di Premier League usai Manchester United menang atas Chelsea di Old Traffod, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB dengan skor akhir 4-1.

Kemenangan itu mengunci posisi empat besar Premier League yang pada musim ini dijuarai Manchester City dan selanjutnya Arsenal, sedangkan posisi ketiga dan keempat diisi Manchester United (72 poin) dan Newcastle United (70 poin).

Sementara itu, Liverpool ada di urutan kelima dengan 66 poin. Dengan satu pertandingan tersisa, The Reds tidak akan bisa mengejar perolehan poin Newcastle dan dipastikan akan ke Liga Europa musim depan.

“Saya sangat sedih. Jelas tidak ada alasan untuk ini. Kami punya segalanya untuk lolos ke Liga Champions tahun depan dan kami gagal,” Salah menulis di akun Twitter-nya.

“Kami adalah Liverpool dan setidak-tidaknya harus lolos ke kompetisi ini (Liga Champions). Saya minta maaf tapi masih terlalu awal untuk unggahan semangat atau optimistis. Kami mengecewakan kalian dan diri sendiri,” katanya.

Liverpool musim ini memang naik turun di Premier League kendati belakangan ini sempat ngebut. Sampai pekan ke-37, pasukan Juergen Klopp itu mencatat 19 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan sembilan kali kalah.

Liverpool terakhir kali tampil di Liga Europa pada 2015/2-16. Kala itu mereka melaju sampai final dan jadi runner-up usai kalah dari Sevilla.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Dini Hari Nanti, Arsenal Vs Chelsea di Pekan ke-29 Liga Inggris, Berikut Laga Lainnya dan Klasemen

Mediaprospek.com – Sesuai jadwal, dini hari nanti di lanjutan Liga Inggris pekan ke-29, Arsenal akan …