Lautaro saat memaasukkan bola ke gawang Fiorentina Vs Inter Milan dikejuaraan Coppa Italia 2022/2023. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)

Final Coppa Italia: Inter Milan Memang Tangguh Hingga Juara Usai Tekuk Fiorentina 2-1

Roma, Mediaprospek.com – Akhirnya Inter Milan menjuarai Coppa Italia 2022/2023 usai mengalahkan Fiorentina 2-1 di Final, di Stadio Olimpico, Kamis (25/6/2023).

Kemenangan Inter Milan ini tentu akan menambah kepercayaan untuk lebih sukses melangkah ke final Liga Champions 2022/2023.

Fiorentina yang tampil menekan di menit-menit awal dengan hasil sudah mampu memimpin ketika laga baru berjalan tiga menit oleh sepakan Jonathan Ikone, namun dibalas Lautaro dalam waktu yang berbeda dua gol.

Tersentak oleh gol cepat Fiorentina, Inter mencoba bangkit. Pada menit ke-7, umpan tarik Denzel Dumfries bisa disambar oleh Edin Dzeko. Tembakan Dzeko tapi masih melebar.

Kemudian lagi, Dzeko membuang peluang emas di menit ke-24. Ia terbebas usai menerima umpan dari Lautaro Martinez. Sepakannya justru tak menemui sasaran padahal tinggal berhadapan dengan Pietro Terracciano.

Inter akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-29. Marcelo Brozovic dengan jitu melepas umpan ke Lautaro yang terkawal. Tembakan mendatar dari sisi kanan kotak penalti bersarang ke gawang La Viola.

Gol kedua Lautaro tercipta di menit ke-36. Umpan silang Nicolo Barella disambar Lautaro lewat sepakan voli terukur yang berbuah gol.

Inter balik memimpin 2-1. Skor ini bertahan hingga turun minum. Selepas jeda, laga berlangsung menarik. Kedua tim saling jual beli serangan,

Romelu Lukaku punya kesempatan di menit ke-67. Ia memenangi duel dengan pemain Fiorentina sebelum melepas sepakan keras dari tepi kotak penalti. Terracciano tapi masih sigap mengamankan bola.

Nico Gonzalez merespon beberapa saat kemudian. Ia melepas tembakan dari sudut sempit. Sepakannya bisa dibendung Handanovic.

Pada menit ke-79, Handanovic membuat penyelamatan gemilang dari peluang emas Luka Jovic. Jovic bisa mengecoh satu Matteo Darmian lalu lepas tembakan keras. Handanovic dengan apik masih bisa menepis bola.

Jovic kembali punya peluang tiga menit berselang. Kali ini, sundulannya menyambut umpan silang Dodo masih melebar.

Fiorentina tampil menekan di menit akhir memburu gol penyama kedudukan. Nico Gonzales beraksi di menit ke-84.

Ia bisa melewati dua pemain Inter di sisi kiri. Tembakannya bisa diblok. Ia kemudian masih bisa menyambar bola liar mendahului Handanovic yang melakukan sergapan.

Inter masih selamat dari kebobolan. Darmian jadi pahlawan usai bisa membuang bola di garis gawang.

Nerazzurri bisa menahan gempuran Si Unggu hingga laga tuntas. Menang 2-1, Inter juara Coppa Italia.

Susunan pemain:

Fiorentina: Pietro Terracciano; Dodo, Nikola Milenkovic, Lucas Martinez, Cristiano Biraghi; Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat, Gaetano Castrovilli; Jonathan Ikone, Arthur Cabral, Nicolas Gonzalez.

Inter Milan: Samir Handanovic; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Dini Hari Nanti, Arsenal Vs Chelsea di Pekan ke-29 Liga Inggris, Berikut Laga Lainnya dan Klasemen

Mediaprospek.com – Sesuai jadwal, dini hari nanti di lanjutan Liga Inggris pekan ke-29, Arsenal akan …