Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berfoto bersama saat membuka Forda, Sabtu (20/5/2023) di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin. (Foto/Ist)

Festival Forda Kalsel 2023 Seleksi Atlet Menuju Fornas Jabar

Banjarmasin, mediaprospek.com – Pemprov Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel kembali melaksanakan rangkaian Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin, Sabtu (20/5/2023).

Dalam sambutannya Sahbirin berpesan agar para peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas selama kompetisi berlangsung. “Tetap utamakan sportivitas dalam bermain,” katanya.

Sahbirin mengungkapkan olahraga rekreasi saat ini kian populer dan makin digandrungi. Ini terlihat dari beberapa event yang digelar animo masyarakat tinggi untuk ikut bertanding.

“Kita harap tidak hanya prestasi diraih, namun juga dapat mewujudkan masyarakat Kalsel yang sehat, bugar, gembira melalui olahraga rekreasi ini,” paparnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel Hermansyah menyampaikan festival ini diikuti kurang lebih 800 peserta dari 20 induk olahraga (Inorga) yang dipertandingkan.

Kegiatan ini lanjut Hermansyah menjadi ajang seleksi memilih mereka yang berkompeten untuk diikutkan pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke- VII di Provinsi Jawa Barat.

“Mereka akan kami persiapkan untuk mewakili Kalsel ke Fornas di Jabar Juli 2023 mendatang,” ucapnya.

Sebagaimana disampaikan Gubernur kata Hermansyah, Provinsi Kalsel akan menurunkan 500 plus 1 pegiat olahraga di ajang nasional tersebut.

Adapun 20 Inorga yang dipertandingan di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin yaitu
ASSI, PERSOCCI, POGTI, PORGASI, BAVETI, PORTI, ILDI, IOSKI, ASIAFI, GEBUK BANTAL (PERTINA), KETAPEL (PORTINA), PERPATRI, PPSI, ASTA, KOSTI, LARI BALOK (PORTINA), AKTI, IESPA, PELANGI DAN ASKI. (*/zkr)

Loading

Check Also

Liga 1 : Sore Ini, Barito Putera Main di Kandang Persik Kediri, Jadi Ajang Penebusan

Mediaprospek.com – Persik Kediri akan menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 …