Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel Ibnu Sina pada saat mendaftar di KPU Kalsel, Senin (15/5/23). (Foto/Mey)

Partai Demokrat Kalsel Targetkan 1 Kursi di Setiap Dapil

Banjarmasin, Prospek.com-Pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang, DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan, menargetkan mampu meraih 1 kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalsel Ibnu Sina mengatakan, pada saat pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), pihaknya menyerahkan sebanyak 54 dokuman ke KPU Kalsel.

“Alhamdulillah pada saat pendaftaran diterima semua, dan dianggap lengkap kami pun sudah menerima berita acara,” ungkapnya, usai menyerahkan dokumen kelengkapan ke KPU Provinsi Kalsel, pada Sabtu (15/5).

Ibnu mengatakan, dari 55 kursi yang tersedia, pihaknya menyerahkan 54 nama bacaleg ke KPU. Karena, satu orang masih terkendala kelengkapan dokumen administrasinya, sehingga disepakati untuk ditinggal.

“Satu nama tersebut, merupakan bacaleg pada dapil lima wilayah, Balangan Hulu Sungai Selatan dan Tabalong,” jelas Ibnu.

Sedangkan, lanjutnya, untuk keterwakilan perempuan tercukupi. Dari 54 pendaftar keterwakilan perempuan sebanyak 38 persen.

“Pada Pemilu Tahun 2024 ini, kami menargetkan setiap dapil berhasil memperoleh keterwakilan satu kursi,” ucapnya optimis.

Karena itu, pinta Ibnu, para bacaleg Partai Demokrat Kalsel, dapat melakukan konsulidasi di lapangan bisa mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.

“Tentunya kami berharap kepada semua bacaleg dapat menggalang masa untuk mendapat suara pada Pemilu 2024 mendatang,” ujar Ibnu. (Mey)

Loading

Check Also

Jemaah Membludak di Sore Hari, Kemacetan Terjadi di Sepanjang Jalan A Yani KM 26 Samping Bandara

Banjarmasin, mediaprospek.com – Berangkat pukul 15.15 wita dengan menggunakan kendaraan roda saya bersama istri dari …