Pep Guardiola, pelatih Manchester City bersama Erling Haaland usai menang kontra Everton di Liga Inggris musim ini. (Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse)

Liga Inggris: Everton Kalah Telak, Laga Manchester City Vs Chelsea pada Minggu Depan Tentukan Juara Premier League

Mediaprospek.com – Menang -0 tanpa balas dari Everton, Manchester City makin mendekati juara Liga Inggris 2022-2023 yang sementara ini baru saja saingannya, Arsenal tumbang 0-3 dari Brighton & Hove Albion.

Sehingga, dua hasil dari laga-laga tersebut membuat tim asuhan Pep Guardiola hanya berjarak satu kemenangan dari gelar Premier League.

Tim tamu Man City yang bertandang ke Goodison Park, Minggu (14/5/2023), Erling Haaland dkk sempat dibuat kesulitan untuk menembus barisan belakang Everton yang rapat dan disiplin.

Tak ada satu pun tembakan ke gawang yang dilancarkan Man City dalam setengah jam pertama.

Namun, Ilkay Guendogan lewat kecerdikannya hadir sebagai pemecah kebuntuan. Dalam posisi membelakangi gawang, ia membelokkan umpan silang Riyad Mahrez untuk menjadi gol di menit ke-37.

Dua menit berselang, ia menciptakan asis untuk gol Erling Haaland.

Akhirnya Guendogan menutup penampilan gemilangnya di laga ini lewat gol tendangan bebas ke sudut kiri gawang pada menit ke-51, memastikan Man City pulang membawa tiga poin.

Man City kini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 85 poin dari 35 laga, unggul empat poin dari Arsenal yang sudah tampil 36 kali. The Gunners baru saja dihajar Brighton di London beberapa jam setelah laga The Citizens usai.

Dengan situasi ini, poin maksimal yang bisa diraih Arsenal jika memenangkan dua laga sisa adalah 87 poin. Artinya, Man City hanya perlu satu kemenangan dari tiga laga untuk mengunci gelar Premier League kelima dalam enam tahun.

Laga Man City selanjutnya di Liga Inggris yakni menjamu Chelsea pada Minggu (21/5) pukul 22.00 WIB. Mampukah mereka memastikan titel di laga tersebut?

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …