Striker Manchester City, Erling Haaland, merayakan keberhasilannya mencetak gol ke-35 di Premier League musim ini pada Rabu (3/5/2023) di Etihad Stadium.

Cetak 51 Gol di 47 Laga, Jurnalis Pilih Erling Haaland Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2022/2023

London, Mediaprospek.com – Bomber Norwegia yang musim ini bela Manchester City, Erling Haaland berhasil terpilih menurut versi Jurnalis sbagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2022/2023.

Haaland terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2022/2023 versi jurnalis (Football Writer Association) karena tampil spektakuler yang sudah mencetak 51 gol dalam 47 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan prestasi Haaland di Manchester City lainnya adalah saat ini timnya masih memimpin klasemen Premier League dengan keunggulan satu poin dari Arsenal yang masih mempunyai satu laga untuk memenangkan predikat juara di Liga Inggris.

Haaland dkk juga lolos ke final Piala FA, serta masih bertahan di semifinal Liga Champions, sehingga wajarlah kalau FWA tidak ragu memilih Erling Haaland untuk memenangi penghargaan ini.

Dikutip dari ESPN, pesepakbola berusia 22 tahun itu menang mutlak dengan raihan 82 persen suara mengalahkan duo Arsenal Bukayo Saka dan Martin Odegaard.

“Bisa memenangi penghargaan Jurnalis Sepakbola di musim pertamanya di sepakbola Inggris itu adalah sebuah kehormatan,” ungkap Haaland dalam sebuah pernyataan. “Aku berusaha setiap hari untuk menjadi yang terbaik sebisaku, dan diakui seperti ini sangat berarti untukku.”

“Selama ini aku menyukai waktuku di City — rekan-rekan setimku itu luar biasa, dan mereka menciptakan peluang-peluang buatku untuk mencetak gol. Aku ingin berterima kasih kepada mereka semua, karena aku tidak akan bisa memenangi penghargaan ini tanpa mereka.”

“Aku juga berutang banyak kepada Pep [Guardiola, manajer Man City] dan tim di belakang tim di sini di City. Selama ini mereka sangat baik kepadaku sejak aku bergabung dan aku belum pernah bekerja dengan profesional terbaik seperti mereka.”

“Terima kasih kepada semua yang sudah memilihku. Ini adalah sebuah kehormatan besar bisa memenangi penghargaan ini. Sekarang aku fokus untuk memastikan aku menuntaskan musim dengan dengan sebaik mungkin dan memenangi City memenangi banyak trofi,” cetus Haaland.

Erling Haaland masih mungkin menajamkan kehebatannya karena Manchester City masih memiliki beberapa pertandingan sampai akhir musim. Sedangkan di akhir pekan ini, Haaland akan memimpin Man City bertandang ke Everton, Minggu (14/5) malam WIB.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …