Maverick Vinales. (Getty Images/Mirco Lazzari gp)

MotoGP Spanyol: Rantai Putus, Maverick Vinales Kecewa Berat Tak Selesaikan Lap Terakhir,  Francesco Bagnaia Juara

Mediaprospek.com – Di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (30/4/2023), Maverick Vinales yang start dari posisi 9 tidak bisa menembus 5 besar hingga tidak menuntaskan balapan dalam perebutan posisi 8, 9, dan 10.

Padahal, pebalap Aprilia itu sebenarnya mulus menjalani lap demi lap, hanya saja harus menelan pil pahit ketika balapan menyisakan putaran terakhir.

Puncaknya setelah motor mengarungi 23 lap, Vinales mengalami tragedi rantai motor putus. Dia yang sedang masuk ke tikungan tiba-tiba motornya menggerung karena distribusi tenaga mesin ke roda belakang hilang.

Vinales langsung menoleh ke bawah dan melihat rantainya putus dari gear set-nya. Vinales pun kecewa.

Apalagi Jerez merupakan kandang bagi pebalap Spanyol, dia pernah menjadi runner up pada 2020 lalu. Kekecewaan atas hasil MotoGP Spanyol 2023 ini dia luapkan dalam akun instagram pribadinya @maverick12official.

“Sayang sekali kami tidak bisa menyelesaikan balapan tapi besok kami bisa mengambil satu langkah lagi dalam tes,” tulis dia seperti dilihat detikcom, Minggu (30/4/2023).

Dia gagal menyelesaikan balapan. Statusnya pulang tanpa poin sama seperti Joan Mir, Alex Rins, Marco Bezzecchi dan Johann Zarco yang mengalami crash.

Sementara itu, hasil balapan utama MotoGP 2023 dimenangkan oleh Francesco Bagnaia. Pecco mengasapi dua pebalap KTM, Brad Binder dan Jack Miller yang masing-masing mengisi pos kedua dan ketiga.

Dalam Sprint Race MotoGP Spanyol sebelumnya Maverick Vinales bisa menyelesaikan balapan pada posisi tujuh.

Hasil dari seri MotoGP Spanyol MotoGP 2023 membuat Vinales saat ini masih bertengger di posisi 5 klasemen sementara. Dia sudah mengoleksi 48 poin atau selisih 39 poin dari pemuncak klasemen Francesco Bagnaia.

Setelah balapan MotoGP Spanyol 2023, para pebalap MotoGP dijadwalkan melakukan sesi tes di Sirkuit Jerez pada Senin, (1/5/2023) pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Yuk! Cek Tarif Listrik Terbaru dari PLN yang Mulai berlaku Awal Agustus 2024

Mediaprospek.com – Jelang akhir Juli 2024, kembali lagi Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya …