Para pemain Napoli bersatu di depan suporter yang bersorak sebelum pertandingan Serie A Liga Italia antara Napoli vs Salernitana pada 30 April 2023 di Stadion Diego-Maradona di Naples.(AFP/ANDREAS SOLARO)

Liga Italia: Salernitana Tunda Scudetto Napoli dengan Skor Akhir 1-1

Mediaprospek.com – Napoli dipaksa Salernitana bermain seri 1-1 hingga gemuruh suara suporter I Partenopei kembali redup dengan terpaksa harus menunda pesta scudetto di markasnya.

Padahal kekalahan Lazio dari Inter Milan pada pekan ke-32 Liga Italia Serie A membuat Napoli berpeluang sangat besar mengunci gelar juara di rumah sendiri.

Pasukan Luciano Spalletti bisa menyegel gelar juara Liga Italia musim ini yang merupakan scudetto perdana tim kesayangan mereka setelah 33 tahun, jika mampu mengalahkan tamunya, Salernitana.

Bertanding di Stadion Diego Armando Maradona pada Minggu (30/4/2023) malam WIB, para pendukung Napoli bergemuruh ketika bek kiri Mathias Olivera menjebol gawang Salernitana pada menit ke-62.

Gol Olivera tersebut disambut gembira oleh pendukung Napoli yang memenuhi stadion. Bahkan, dilansir akun Twitter Italia Football TV, suara gemuruh suporter I Partenopei sempat menimbulkan gempa bermagnitudo 2.

Gempat tersebut tercatat dalam pantauan Departemen Struktur Teknik dan Arsitektur Universitas Naples Federico II.

Mereka ikut memantau laga Napoli vs Salernitana dari menara Piazzale Tecchio yang berjarak beberapa puluh meter dari Stadion Diego Armando Maradona.

Menurut laporan mereka, sorak-sorai suporter Napoli menyambut gol Mathias Olivera menghasilkan efek yang mirip gempa berkekuatan rendah dengan magnitudo 2 derajat pada skala Richter.

Sayang, pesta suporter Napoli hanya berlangsung selama 22 menit. Sebab, tim tamu bisa mencetak gol balasan pada menit ke-84.
Salernitana memaksakan hasil imbang di markas Napoli berkat gol Boulaye Dia enam menit sebelum waktu normal selesai.

Hasil imbang 1-1 kontra Salernitana tersebut membuat Napoli harus menunda pesta scudetto.

I Partenopei dapat memastikan diri menjadi juara Italia pada giornata ke-33 yang akan digelar tengah pekan ini.

Adapun saat ini Napoli memuncaki klasemen Liga Italia dengan nilai 79, unggul 18 poin atas tim peringkat dua, Lazio, dan 19 poin atas Juventus yang menempati peringkat tiga.

Jika pada tengah pekan ini Lazio gagal mengalahkan Sassuolo, Napoli dipastikan bakal menjadi juara Liga Italia 2022-2023 bahkan sebelum bertanding melawan Udinese, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB.

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …