Napoli Vs Juventus di Liga Italia. (Getty Images/Chris Ricco - Juventus FC)

Liga Italia: Napoli Tak Terbendung ke Juara Serie A Pekan Depan Usai Kalahkan Juventus 1-0

Turin, Mediaprospek.com – Napoli semakin memastikan langkahnya meraih juara Liga Italia musim ini usai mengalahkan Juventus 1-0 yang bisa mengunci Scudetto pada pekan depan, di Allianz Stadium, Senin (24/4/2023) dini hari WIB.

Gol semata wayang Napoli hingga menang lewat sepakan tunggal Giacomo Raspadori meski Si Nyonya Tua sebetulnya sempat mencetak gol lewat Angel Maria di menit ke-82.

Namun, setelah ditinjau lewat VAR, wasit menganulirnya karena lebih dulu ada pelanggaran.

Kemenangan ini membuat Napoli mengoleksi 78 poin. Unggul 17 poin dari Lazio selaku rival terdekat dan Juventus di urutan ketiga dengan 59 poin.

Napoli, anak asuh Luciano Spalletti itu akan menjamu Salernitana di pekan depan ini.

Saat laga, Juventus mencoba menyerang sejak menit pertama. Ada sebuah percobaan dari Manuel Locattelli di menit kedua yang masih melebar dari gawang Napoli.

Giliran Juan Cuadrado yang mengancam Napoli di menit ke-10. Dari luar kotak penalti, bola tembakannya masih bisa diantisipasi Alex Meret.

Napoli coba mengancam dari luar kotak penalti semenit berselang. Bola yang dilepaskan oleh Tanguy Ndombele masih belum mengarah ke gawang.

Juventus punya peluang di menit ke-15. Namun, bola sundulan Arkadiusz Milik masih dibendung Meret.

Napoli mulai lebih menekan di 10 menit akhir babak pertama. Ada tiga percobaan, tapi semuanya tak menghasilkan gol. Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Napoli sudah mengancam gawang Juventus dua kali saat babak kedua baru berjalan lima menit. Ada percobaan dari Khvicha Kvaratskhelia dan Giovanni Di Lorenzo yang masih bisa dibendung kiper Wojciech Szczesny.

Juventus nyaris kebobolan di menit ke-70. Victor Osimhen melepaskan tembakan dari sudut yang sangat sempit, tapi bola masih mengenai tiang.

Napoli banyak mengontrol permainan sepanjang babak kedua. Namun, sampai menit ke-80 belum mampu mencetak gol.

Juventus sempat mencetak gol di menit ke-82 lewat Angel Di Maria dari serangan balik, namun dianulir karena lebih dulu ada pelanggaran di depan kotak penalti Juventus yang dibuat Arkadiusz Milik saat berebut bola dari Stanislav Lobotka.

Napoli berhasil mencetak gol di injury time. Umpan silang dari Elif Elmas dituntaskan dengan tembakan Giacomo Raspadori. Napoli pun menang 1-0.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny, Danilo, Rugani, Gatti, Kostic, Rabiot, Locatelli, Miretti, Cuadrado, Soule, Milik.

Napoli: Meret, Di Lorenzo, Kim, Juan Jesus, Olivera, Anguissa, Lobotka, Ndombele, Lozano, Osimhen, Kvaratskhelia.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …