Cristiano Ronaldo di Al Nassr. (TWITTER.COM/FIFAWORLDCUP)

Liga Arab Saudi: Tuan Rumah Al Hilal Tak Takut Hadapi Cristiano Ronaldo yang Bela Al Nassr di Pekan ke-24

Mediaprospek.com – Al Hilal mengaku tidak takut dengan Cristiano Ronaldo karena CR7 sudah tidak setajam dahulu.

Cristiano Ronaldo akan kembali beraksi bersama Al Nassr dalam laga pekan ke-24 Liga Arab Saudi 2022-2023 melawan Al Hilal.

Al Nassr akan bertandang ke kandang Al Hilal di King Fahd International Stadium pada Selasa (18/4/2023) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB.

Laga melawan Al Hilal tentu menjadi pertandingan yang penting bagi Al Nassr.

Pasalnya, klub berjuluk Al Aalami tersebut tengah bersaing dengan Al Ittihad untuk memperebutkan gelar juara Liga Arab Saudi musim ini.

Al Nassr kini berada di posisi kedua klasemen Liga Arab Saudi 2022-2023.

Cristiano Ronaldo dkk. telah mengoleksi 53 poin dari 23 pertandingan.

Cristiano Ronaldo memperleihatkan gesture kecewa dalam laga Al NAssr vs Abha di Liga Arab Saudi 2022-2023.
Cristiano Ronaldo memperlihatkan gesture kecewa dalam laga Al Nassr vs Abha di Liga Arab Saudi 2022-2023. (FAYEZ NURELDINE / AFP)

Mereka terpaut tiga poin dari Al Ittihad yang masih berada di puncak klasemen dengan 56 poin dari 23 laga. Adapun Al Hilal berada di posisi keempat dengan torehan 46 poin dari 24 pertandingan.

Keberadaan sosok Cristiano Ronaldo di Al Nassr bagi Al Hilal bukan lah ditakuti, ungkap mantan bek klub berjuluk Al Za’eem itu, Ibrahim Al Jawir.

Dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda.com, Al Jawir memang meski mengakui kehebatan Ronaldo, namun kini penampilan CR7 itu tak sehebat dulu.

Cristiano Ronaldo tampak emosional sata melawan Abha dalam laga KIngs Cup.
Cristiano Ronaldo tampak emosional sata melawan Abha dalam laga KIngs Cup. (Fayez NURELDINE / AFP)

“Dalam lebih dari satu pertandingan, dia tidak mencetak gol dan tidak tampil di level yang diharapkan darinya,” ucap Al Jawir lagi.

Al Jawir menilai Ronaldo bukan ancaman bagi para pemain Al Hilal dalam pertandingan mendatang dan klub ini sudah terbiasa bertemu dengan para pemain top Eropa, termasuk Lionel Messi.

“Saya tidak berpikir bahwa dia menjadi ancaman bagi pemain Al Hilal yang terbiasa menghadapi pemain internasional, klub, dan tim,” ucap Al Jawir.

“Dan sekitar dua bulan lalu, mereka bermain melawan juara Eropa Real Madrid dan sebelum itu dengan tim nasional Arab Saudi, mereka menghadapi Messi,” tutur Al Jawir melanjutkan.

(mzr/bsc)

Loading

Check Also

Malam Ini Hingga Dini Hari Esok, Kroasia Vs Albania dan Jerman Vs Hungaria di Fase Kedua Piala Eropa 2024

Munich, Mediaprospek.com – Tak terasa bagi penggemar sepak bola yang kini tertuju di pertandingan Piala …