Pelatih Al Nassr Rudi Garcia . (AFP via Getty Images)

Liga Arab Saudi: Pelatih Cristiano Ronaldo di Al Nassr Terancam Dipecat

Riyadh, Mediaprospek.com – Di Liga Arab Saudi yang berlangsung ketat, dikabarkan kini mengancam sang pelatih Cristiano Ronaldo di Al Nassr untuk diberhentikan sebagai juru taktik di klub tersebut, kenapa ya..

Sehingga, nasib Rudi Garcia sebagai pelatih Al Nassr tinggal menghitung hari yang disebabkan Al Nassr tak lagi berada di puncak klasemebn Liga Arab Saudi.

Padahal Garcia belum setahun di Al Nassr atau tepatnya sejak Juni 2022. Sejak saat itu Al Nassr sempat berada lama di posisi pertama klasemen Liga Arab Saudi dan selalu bersaing ketat dengan Al Ittihad yang dilatih Nuno Espirito Santo.

Tapi, satu kekalahan dan satu seri dari delapan laga terakhir membuat Al Nassr didongkel Al Ittihad. Hasil seri 2-2 lawan Al Fayha akhir pekan lalu membuat Al Nassr tertahan di posisi kedua klasemen dengan 53 poin dari 23 laga, selisih tiga angka dari rivalnya itu.

Alhasil, Al Nassr harus bisa memenangi tujuh pertandingan tersisa dan sambil berharap Al Ittihad terpeleset. Tapi, misi itu terbilang sulit karena Al Nassr akan menghadapi tim kuat lainnya, Al Hilal, 18 April.

Laga itu wajib dimenangi jika Al Nassr tidak ingin tertinggal lebih jauh dari Al Ittihad. ESPN melansir laga itulah yang akan jadi penentu nasib Garcia sebagai pelatih Al Nassr.

Sebab, hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan Garcia dari pemecatan. Sebab, petinggi klub tidak puas dengan kinerja Garcia belakangan ini, termasuk saat Al Nassr dikalahkan Al Ittihad di Piala Super Arab Saudi Januari lalu.

Cristiano Ronaldo bawa Al Nassr pesta gol saat membantai Al Adalah 5-0 di Liga Arab Saudi, Rabu (5/4) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo di  Al Nassr. (AFP)
Belum lagi, Garcia kabarnya tidak akur dengan Ronaldo, yang membuat dia kesulitan untuk meramu tim dengan baik.

Garcia patut waspada karena Liga Arab Saudi memang terkenal kejam untuk para pelatih. Sebab Garcia masih jadi pelatih paling lama saat ini dibanding koleganya.

Sebab Liga Arab Saudi dikenal sebagai liga paling kejam di dunia karena rata-rata, pelatih cuma bertahan empat bulan.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …