Pemain AC Milan, Rafael Leao cetak dua gol ke gawang Napoli di Liga Italia. (Foto: AP/Alessandro Garofalo)

Liga Italia: AC Milan ke Posisi 3 Usai Tekuk Napoli dengan 4 Gol Tanpa Balas

Mediaprospek.com – Sang pemuncak klasemen Liga Italia saat ini, Napoli dibuat malu oleh tim tamunya AC Milan dengan 4 gol tanpa balas di lanjutan Liga Italia, di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (3/4/2023) dini hari WIB.

Padahal, Napoli memang secara keseluruhan lebih banyak menguasai bola, tapi Milan yang lebih berbahaya.

Statistik menunjukkan Milan mencatatkan delapan peluang on target. Jumlah itu dua kali milik Napoli, yang hanya punya empat tembakan mengarah ke gawang.

Milan membuka keunggulan lewat Rafael Leao pada menit ke-17, lalu menambah satu gol dari Brahim Diaz delapan menit berselang. Leao mencetak gol lagi pada menit ke-59, disusul gol keempat dari Alexis Saelemaekers.

Dengan hasil ini, Milan menahan Napoli di angka 71 dari 28 laga. Sementara Diavolo Rosso naik ke posisi tiga dengan 51 poin.

Gol pertama tercipta pada menit ke-17 melalui Diaz dengan cerdik melewati dua pemain di kanan, lalu mengoper ke Rafael Leao hingga mengecoh Meret dengan sepakan cungkil.

Selanjutnya di gol kedua di menit ke-25 saat Leao menyodorkan bola ke Ismael Bennacer yang meneruskannya dengan umpan silang ke Diaz hingga juga mengecoh Mario Rui dan menyelesaikannya ke dalam gawang.

Sementara di gol ketiga yang tercipta pada menit ke-59 di saat Leao beraksi untuk meloloskan diri dari tekanan tiga pemain Napoli dan melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Meret.

Hingga gol terakhir di menit ke-67 melalui Saelemaekers yang dengan gemilang meliuk-liuk melewati sekumpulan bek Napoli, lalu dengan tenang mengolongi Meret.

Susunan pemain:

Napoli: Alex Meret; Mario Rui, Min-Jae Kim (Juan Jesus 81′), Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo; Piotr Zielinski (Tanguy Ndombele 68′), Stanislav Lobotka (Eljif Elmas 68′), Andre-Frank Zambo Anguissa; Kvicha Kvaratskhelia, Giovanni Simeone (Giovanni Raspadori 77′), Matteo Politano (Hirving Lozano 68′)

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Ismael Bennacer (Charles de Ketelaere 83′); Brahim Diaz (Alexis Saelemaekers 57′), Rade Krunic (Tiemoue Bakayoko 83′), Rafael Leao (Divock Origi 74′); Olivier Giroud (Ante Rebic 74′)

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …