Inggris Usai gol ke gawang Italia di kluaifikasi Piala Eropa. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)

Di Grup C Kualifikasi Piala Eropa, Inggris Taklukkan Tuan Rumah Italia 2-1

Naples, Mediaprospek.com – Laga Italia vs Inggris berakhir untuk kemenangan The Three Lions dengan skor akhir 1-2 pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024, di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (24/3/32023) dini hari WIB.

Dari hasil laga ini, Inggris ada di puncak klasemen bersama Makedonia Utara dengan tiga poin. Malta dan Italia di dasar setelah sama-sama kalah 1-2.

Tiga gol itu tercipta diawali oleh Inggris di menit ke-13 setelah bola tembakan Harry Kane, yang memanfaatkan umpan sepak pojok diblok Leonardo Spinazzola. Bola liar mampu disambar Declan Rice.

Sedangkan gol kedua Inggris dari penalti karena Di Lorenzo melakukan handball setelah dicek melalui VAR dan Harry Kane maju sebagai eksekutor hingga sukses membawa Inggris memimpin 2-0 di menit ke-44.

Di babak kedua, Italia mencoba menekan Inggris di awal babak kedua. Setelah berulang kali melakukan percobaan, Italia akhirnya mendapatkan gol.

Lorenzo Pellegrini, yang menerima umpan dari Marco Verratti, dengan tenang mengoper bola ke Mateo Retegui. Striker berusia 23 tahun itupun sukses menuntaskan peluang menjadi gol. Italia memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-56.

Italia terus menekan Inggris sepanjang babak kedua. Tim besutan Gareth Southgate itu malah sampai menit ke-75 tak mampu bikin tembakan selama selepas jeda.

Inggris harus bermain dengan 10 orang di menit ke-80 setelah Luke Shaw diganjar kartu kuning kedua karena melanggar Retegui. Kartu kuning pertama Shaw didapat dua menit sebelumnya karena mengulur waktu saat lemparan ke dalam.

Italia gagal memanfaatkan keunggulan pemain sampai laga tuntas. Inggris pun menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Tolói, Acerbi, Spinazzola; Verratti, Jorginho (Tonali 69′), Barella (Cristante 62′); Pellegrini (Gnonto 69′), Berardi (Politano 62′), Retegui.

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Phillips, Bellingham, Grealish (Foden 69′), Saka (Trippier 81′), Kane.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …