Penyerang Barcelona Robert Lewandowski berusaha mencetak gol dalam laga lanjutan Liga Spanyol kontra Real Madrid. Duel el clasico Barcelona vs Real Madrid berlangsung di Stadion Camp Nou pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB.(AFP/LLUIS GENE)

Liga Spanyol: Barcelona Unggul 12 Poin atas Real Madrid, Courtois Sebut Susah Geser Blaugrana di Puncak Klasemen

Mediaprospek.com – Baru saja berakhir laga Barcelona vs Real Madrid pada pekan ke-26 Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB dengan skor 2-1.

Padahal, pertandingan nyaris berakhir imbang ketika kedudukan 1-1 berlanjut hingga injury time babak kedua dan Real Madrid membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Ronald Araujo pada menit kesembilan.

Barcelona membayar lunas kesalahan itu dengan menyamakan skor melalui tendangan Sergi Roberto pada menit ke-45.

Tim asuhan Xavi Hernandez itu lantas memastikan kemenangan berkat gol Franck Kessie yang tercipta pada menit 90+2.
Kemenangan di markas sendiri membuat Barcelona kini memiliki keunggulan 12 poin atas Real Madrid di klasemen Liga Spanyol 2022-2023.

Barcelona menempati urutan pertama dengan raihan 68 poin dari 26 pertandingan, disusul Real Madrid di posisi kedua dengan 58 poin dari jumlah laga yang sama.

Dari hasil laga tersebut, sang kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menilai timnya akan sulit mengejar Barcelona dalam persaingan gelar Liga Spanyol.

Menurut dia, timnya menghadapi jalan terjal untuk mengejar ketertinggalan dari Barcelona. “Ya, kami harus jujur,” kata Courtois kepada Movistar, dikutip dari ESPN ketika ditanya apakah perburuan gelar sudah berakhir.

“Kami ingin berjuang sampai akhir, tetapi sekarang selisih empat pertandingan (12 poin). Mereka harus kalah empat laga dan kami harus memenangi semuanya,” ucap dia.

“Tidak ada yang mustahil, tapi itu sangat sulit,” tutur Thibaut Courtois melanjutkan.

Liga Spanyol kini memasuki jeda internasional dan kembali dilanjutkan pada 1 April 2022 dengan mempertandingkan rangkaian laga pekan ke-27.

Barcelona dijadwalkan melawan Elche pada Minggu (2/4/2023) dini hari WIB. Sementara itu, Real Madrid akan menantang Valladolid pada malam harinya.

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …