Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Real Madrid pada final Piala Super Spanyol 2022-2023, di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, pada Senin (16/1/2023) dini hari WIB. (AFP/FAYEZ NURELDINE)

Dini Hari Nanti, Leg Pertama Copa del Rey di Laga Klasik, Real Madrid Vs Barcelona

Mediaprospek.com – Di leg pertama semifinal Copa del Rey 2022-2023 akan memuat duel bertajuk el clasico antara Real Madrid dan Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023), pukul 03.00 WIB.

Saat ini, Barcelona memimpin klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan keunggulan tujuh poin atas Real Madrid yang ada di posisi kedua.

Namun, Barcelona sedang dalam tren negatif setelah menderita dua kekalahan beruntun dari Manchester United (Liga Europa) dan tim papan bawah Liga Spanyol, Almeria.

Barcelona juga pincang menatap duel melawan Real Madrid. Mereka dipastikan tanpa Pedri, Ousmane Dembele, dan Robert Lewandowski yang mengalami cedera.

Sementara itu, Real Madrid meraih hasil lebih bagus dalam dua pertandingan terakhir dengan rincian satu kemenangan dan sekali imbang.

Kemenangan didapat Real Madrid saat menyambangi markas Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Hasil imbang diraih Real Madrid ketika menjamu Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol 2022-2023.

Menanggapi situasi ini, Xavi menegaskan bahwa timnya harus menunjukkan keberanian melawan Real Madrid. “Kami harus menjadi tim yang lebih dari sebelumnya, baik dalam bertahan maupun menyerang, atau secara strategis,” kata Xavi, dilansir dari AFP.

“Pertandingan ini ditentukan oleh detail kecil, kami harus sangat berani dan kehilangan bola sesedikit mungkin,” ucap pelatih yang juga eks pemain Barcelona ini.

“Real Madrid bisa menyakiti kami dengan Vinicius Junior, Federico Valverde, Rodrygo, dan Karim Benzema,” ujar Xavi.

“Ini adalah petrandingan untuk menunjukkan model permainan kami, seperti yang kami lakukan di Piala Super Spanyol,” tutur dia menambahkan.

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan timnya tidak akan melakukan kesalahan seperti di final Piala Super Spanyol yang berakhir kekalahan 1-3 dari Barcelona.

“Dalam pertandingan Piala Super Spanyol kami kurang komitmen, kekuatan, kami melakukan kesalahan individu,” kata Ancelotti.
“Mengulangi kesalahan ini akan memengaruhi kami, tetapi saya pikir kami tidak akan mengulanginya dan ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami,” ujar Ancelotti.

Jadwal Copa del Rey 2022-2023 Jumat, 3 Maret 2023 03.00 WIB – Real Madrid vs Barcelona

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Malam Ini Hingga Dini Hari Esok, Kroasia Vs Albania dan Jerman Vs Hungaria di Fase Kedua Piala Eropa 2024

Munich, Mediaprospek.com – Tak terasa bagi penggemar sepak bola yang kini tertuju di pertandingan Piala …