Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez. (Foto: AFP/MOHD RASFAN)

Di Uji Coba Terakhir, Marc Marquez Yakin Bakal Bersaing di 5 Besar MotoGP Portugal

Mediaprospek.com – Marc Marquez dan pebalap-pebalap MotoGP lainnya akan melakoni uji coba pramusim terakhir di Sirkuit Portimao selama dua hari pada 11-12 Maret, sebelum balapan pertama MotoGP Portugal pada 27 Maret 2023.

Rider Repsol Honda Marc Marquez merasa makin optimis pada motornya yang akan membaik di uji coba terakhir di Portimao hingga mampu bersaing di lima besar seri pembuka.

Sebelumnya, juara dunia MotoGP enam kali tersebut menunjukkan performa kurang meyakinkan pada tes Sepang, Februari silam.

Marquez hanya menempati peringkat sembilan dalam sesi gabungan dengan selisih 0,777 detik dari pebalap tercepat, Luca Marini, yang membela VR46.

“Konsep motornya cukup mirip dengan tahun lalu di mana kami kehilangan banyak di pintu keluar tikungan dengan traksi dan akselerasi dan ini area yang paling dikerjakan oleh para insinyur,” ungkap Marquez di Crash.

“Sebagai pebalap, kami bisa mengatakan apa masalahnya, dan kemudian itu tergantung pada insinyur untuk memberikan solusinya. Kami sedang bekerja untuk memiliki motor yang kompetitif secara umum.”

“Aku sih yakin, apa yang kami miliki di Malaysia akan sedikit berbeda dengan apa yang akan kami miliki di Portimao: Honda sedang mengerjakannya dan aku yakin kami akan membuat sebuah langkah maju,” sambung dia.

Sejak MotoGP Portugal digelar di Portimao pada 2020, Marquez belum pernah menembus lima besar dalam dua start. Marquez finis ketujuh di 2021 sebelum menyudahi balapan di urutan enam pada tahun lalu.

Namun, si Baby Alien percaya diri bisa meraih hasil yang lebih baik lagi dengan motor yang diharapkan sudah lebih oke.

“Tergantung pada lintasan mana kita balapan!” cetus rider berusia 30 tahun itu saat ditanya untuk membuat prediksi. “Kalau kita memulai di Sachsenring, maka kami akan mulai di sebuah posisi yang bagus, sedangkan jika balapannya di Malaysia maka perkaranya lain.”

“Kita lihat saja sih, tapi kupikir jika kami bekerja dengan baik di sepanjang akhir pekan di Portimao, kami akan berada di lima besar favoritnya,” Marc Marquez menambahkan.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sudahkah Anda Mengonsumsi Susu Kurma Selama Ramadan? Ternyata Ini Manfaatnya

Mediaprospek.com – Sudah tak bisa dipungkiri lagi bahwa, mengonsumsi makanan dan minuman bergizi saat berbuka …