Pemain AS Roma, Ola Solbakken usai cetak gol ke gawang Hellas Verona di Liga Italia. Foto: AP/Andrew Medichini

Liga Italia: AS Roma ke Posisi Tiga di Serie A dari Gol Tunggal Ola Solbakken ke Gawang Hellas Verona

Roma, Mediaprospek.com – Gol tunggal Ola Solbakken bawa AS Roma menang saat berhadapan dengan Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia, di Stadion Olimpico, Senin (20/2/2023) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan ketat di 10 menit awal tanpa ada tembakan yang tercipta.

Dan, akhirnya Roma membuka keunggulan 1-0 di menit ke-45. Kombinasi apik di depan kotak penalti Verona mampu dikonversi menjadi gol oleh Ola Solbakken.

Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Verona mencoba mengambil kendali permainan sejak awal babak kedua. Meski terlihat sedikit dominan dalam penguasaan bola, tim tamu tak kunjung mampu mencetak gol sampai menit ke-60.

Verona punya dua peluang di menit ke-64. Josh Doig dan Jayden Braaf melepaskan tembakan, tapi bola masih bisa diblok pertahanan Roma.

Roma kesulitan meneber ancaman ke gawang Verona di babak kedua. Serangan yang dibangun anak asuh Jose Mourinho itu kerap mental saat masuk ke kotak penalti lawan.

Roma punya peluang emas di menit ke-90. Lewat skema sepak pojok, Andrea Belotti menanduk bola, yang masih bisa ditepis dengan sip oleh Montipo.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Roma mengalahkan Verona dengan skor 1-0.

Hasil ini membuat Roma naik ke posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan 44 poin. Verona ada di zona degradasi atau posisi ke-18 dengan 17 angka.

Susunan pemain

AS Roma: Rui Patrício, Karsdorp, Mancini, Smalling, Ibañez, Spinazzola, Bove, Cristante, El Shaarawy, Solbakken, Abraham.

Hellas Verona: Montipò; Depaoli, Magnani, Hien, Dawidowicz, Doig; Tamèze, Duda, Lazović, Ngonge, Gaich.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …