Real Madrid Vs Valencia di lanjutan Liga Spanyol.. (Foto: AP/Bernat Armangue)

Liga Spanyol: Real Madrid Dekati Barcelona di Puncak Klasemen Usai Tekuk Valencia 2-0

Madrid, Mediaprospek.com – Tuan rumah Real Madrid kembali ke jalur kemenangan atas Valencia, di Santiago Bernabeu, Jumat (3/2/2023) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol.

Pasukan Los Blancos ini tampil dominan, bahkan tak membiarkan lawannya mencatatkan satupun peluang on target selama 90 menit. Hanya saja, terciptanya gol harus menunggu babak kedua berjalan.

Valencia makin tak punya peluang saat kehilangan Gabriel Paulista karena kartu merah. Sampai pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

Madrid memimpin pada menit ke-52. Asensio melepaskan tembakan keras dan terukur ke pojok kiri gawang untuk membuka keunggulan timnya.

Hanya butuh dua menit buat tuan rumah menggandakan keunggulan. Benzema memainkan umpan untuk Vinicius, yang kali ini mampu menuntaskan tusukannya dengan gol usai menaklukkan kiper lewat sepakan mendatar.

Madrid makin mengendalikan permainan, sementara Valencia kesulitan mengembangkan diri. Setelah peluang Marcos Andre yang gagal menemui sasaran pada menit ke-68, Valencia malah kehilangan pemain.

Gabriel Paulista dikartu merah wasit karena mengganjal Vinicius. Pelanggaran ini sempat memicu keributan antara kedua tim.

Sepakan Federico Valverde pada menit ke-74 bisa dihentikan dengan baik oleh Mamardashvili. Valencia coba membalas lewat tembakan melengkung Fran Perez, yang membentur bek lalu dengan nyaman diamankan Thibaut Courtois.

Madrid sempat mengancam lewat eksekusi tendangan bebas Rodrygo, namun bisa ditip oleh kiper. Pertandingan berakhir tak lama berselang.

Hasil ini mengembalikan Real Madrid ke jalur kemenangan usai ditahan imbang Real Sociedad.

Madrid bertahan di posisi dua klasemen Liga Spanyol dengan kini mengoleksi 45 poin, lima poin di belakang Barcelona. Sedang Valencia tertahan di urutan 14 dengan 20 poin.

Susunan pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho, Eder Militao, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga; Luka Modric (Federico Valverde 66′), Toni Kroos (Aurelien Tchouameni 66′), Dani Ceballos; Marco Asensio, Karim Benzema (Rodrygo 60′), Vinicius Junior

Valencia: Giorgi Mamardashvili; Dimitri Foulquier, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah (Comert 75′), Hugo Guillamon, Andre Almeida (Ilaix Moriba 70′); Samu Castillejo (Marcos Andre 58′), Edinson Cavani (Fran Perez 75′), Samuel Lino (Toni Lato 70′)

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sepeda Listrik Marak Versus Motor Listrik yang Wajib Ber-STNK

Jakarta, Mediaprospek.com – Fenomena baru terjadi, sepeda listrik sekarang digemari masyarakat Indonesia yang keberadaannya mulai …